ORARI Lokal Pati Siap Pantau Pesisir Utara Dalam Operasi Ketupat Candi 2021

ORARI(7/5). ORARI Lokal Pati mengikuti Apel Gelar Pasukan di halaman depan Mapolres Pati. Upacara Apel dilakukan dalam persiapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada Operasi Ketupat Candi 2021.

Apel Gelar Pasukan yang dilakukan ini sebelumnya didahului dengan rapat koordinasi dalam rangka OPS Ketupat Candi 2021 di kantor Satpol PP pada 03 Mei 2021 yang lalu. Pada rapat koordinasi tersebut dari ORARI Lokal Pati yang diwakili oleh Amlis Chaniago – YD2BYT menghasilkan;

  1. Kegiatan dilaksanakan mulai tgl 06 s/d 17 mei 2021.
  2. Orari Melaksanakan Kegiatan Pos di BATANGAN dan melaksanakan penyekatan (cek poin bersama dinas lain)
  3. Personil Orari tetap melaksanakan kegiatan dengan 3 Shif, estimasi waktu 8 jam setiap personil.

Pada Operasi Ketupat Candi kali ini ORARI Lokal Pati mendapatkan kepercayaan dari Polres Pati untuk ikut berperan aktif dalam pos pengamanan mudik. Beberapa pos Pesisir Utara telah dipersiapkan, diantaranya; Pos Batursari Kec. Batangan, yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kab. Rembang. Selain pos pemantauan arus mudik, kali ini tujuan utama adalah melakukan pengendalian pemudik, yang memang tahun ini masih ada himbauan dan pelarangan mudik oleh pemerintah.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut diikuti juga oleh lokal-lokal Lain bersama polres setempat. Diantaranya Polres Sragen, Kendal, Kudus, Pemalang, Jepara dan diikuti oleh ORARI Lokal setempat.

ORARI akan siap melakukan dukungan Komunikasi dimanapun untuk mendukung pengamanan dan kelancaran dalam operasi Ketupat Candi 2021. (\tfb)

Sumber : https://yc2tfb.net/2021/05/05/orari-lokal-pati-siap-pantau-pesisir-utara-dalam-operasi-ketupat-candi/
Kontributor: Herman Adi – YC2BTH
Foto : Suharso, SH – YD2KFK

Bagikan Artikel ini :