Loka Monitor SFR Mamuju Laksanakan UNAR di Polewali Mandar

ORARI (21/4). Bertempat di Gedung Aula UNASMAN Polewali Mandar, Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Mamuju kembali melaksanakan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler di Kabupaten Polewali Mandar , Minggu 11 April 2021.

Pelaksanaan UNAR Non Reguler dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol Kesehatan untuk menghindari terjadinya penularan virus Covid-19 yang masih mewabah. UNAR dilaksanakan berbasis CAT bertempat di Gedung Laboratorium Komputer UNASMAN Polewali Mandar, dibagi kedalam 4 Sesi ujian berlangsung sejak pagi hingga sore hari.

Peserta UNAR terdiri atas tingkat Penegak 3 orang ,Penggalang 20 orang dan Siaga 97 orang

Meskipun Jumlah peserta yang mendaftar melebihi kuota namun yang terverifikasi oleh panitia sesuai kuota sebanyak 120 orang. Dua orang peserta berasal dari Sulawesi Selatan. Peserta terdiri atas tingkat Penegak 3 orang ,Penggalang 20 orang dan Siaga 97 orang. Seluruh peserta dinyatakan lulus kecuali yang tidak hadir sebanyak 7 orang dan satu orang batal mengikuti ujian.

Ketua ORARI Daerah Sulawesi Barat Rakhmat Thahir, ST.,M.Si.-YE8AA, sekaligus membuka kegiatan Pembinaan/ pembekalan bagi calon peserta UNAR

Sehari sebelumnya di tempat yang sama tepatnya di Gedung Aula UNASMAN Polewali Mandar yang berkapasitas 500 orang dilaksanakan Pembinaan/ pembekalan bagi calon peserta UNAR. Pembinaan yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021 itu dihadiri oleh Ketua ORARI Daerah Sulawesi Barat Rakhmat Thahir, ST.,M.Si.-YE8AA, sekaligus membuka kegiatan pembinaan. Kegiatan ini dirangkaikan dengan prosesi pembukaan UNAR untuk efisiensi waktu pada saat pelaksanaan UNAR. Turut hadir Kepala Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Mamuju Rachim Pribadi, SE, MM. sekaligus membuka pelaksanaan UNAR.

Peserta UNAR termuda dari Majene bernama Kartika Indie Tasrir berusia 12 Tahun. Kartika Indie Tasrir yang sehari-harinya dipanggil Tika saat ini duduk di bangku kelas X (Kelas 1 SMP).

Dari sekian peserta UNAR terdapat satu orang peserta termuda dari Majene bernama Kartika Indie Tasrir berusia 12 Tahun. Ia merupakan putri dari anggota ORARI Lokal Majene Muhammad Tsrir-YG8AFM. Kartika Indie Tasrir yang sehari-harinya dipanggil Tika saat ini duduk di bangku kelas X (Kelas 1 SMP). Dihubungi via telpon ia mengaku sangat senang bisa lulus UNAR sehingga bisa lebih leluasa melatih kemampuannya berkomunikasi sebagai seorang Amatir Radio.(IK)

kontributor berita :  Idham K

Bagikan Artikel ini :


SUKSESKAN … MUSYAWARAH NASIONAL ORARI KE XII 2021
JAKARTA 26 – 28 NOVEMBER 2021
MUNAS ORARI KE XI Countdown Timer