Pelaksanaan UNAR Reguler Ke-IV BALMON SFR Kelas II Palu

ORARI (16/4). BALMON SFR KELAS II PALU telah melaksanakan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Reguler Berbasis CAT, UNAR ini merupakan Angkatan Ke-IV, diikuti peserta sebagian besar dari ORARI Lokal Sigi, beberapa dari ORARI Lokal Palu dan ORARI Lokal Toli-toli, Rabu 10 April 2021

Berdasarkan Informasi dari pihak penyelenggara (Balmon Palu) Total Peserta sebanyak 49 orang, mengikuti ujian Siaga sebanyak 41 orang,dan Penggalang 8 orang. Ujian dilakukan Full CAT dimulai sekitar jam 9 pagi dan berakhir jam 12 siang WIT, dilaksanakan secara Shift/bergantian di ruangan rapat Kantor Balmon Palu, cara Shift dilakukan mengingat Ruang Ujian di Balmon Palu masih dalam perbaikan/perluasan, ujian pun juga dilakukan dengan tetap menerapkan standar Protokol Covid-19 yang ketat baik oleh/terhadap Panitia maupun peserta.

Dari total 49 peserta yang mendaftar, untuk Siaga berhasil Lulus 38 orang dan penggalang lulus sebanyak 7 orang. Kegiatan UNAR ini merupakan program bersifat reguler dari Balmon Palu, yang proses penyelenggaraannya dibantu oleh pihak ORARI Daerah Sulawesi Tengah, ORARI Lokal Sigi dan ORARI Lokal Palu. Pada kesempatan itu hadir sejumlah pengurus ORARI Daerah Sulawesi Tengah, ORARI Lokal Sigi dan ORARI Lokal Palu.

Hal yang menarik pada UNAR kali ini adalah salah satu persertanya merupakan difable (tuna netra), walapun pun demikian peserta tersebut lulus dalam UNAR dan mendapat nilai yang cukup tinggi. Peserta UNAR kali ini juga sebagian besar merupakan dari Calon Amatir yang dibina/difasiltasi sebelumnya oleh Yayasan ASB bersama ORARI Lokal Sigi dalam rangka peningkatan kapasitas anggota Kelompok Siaga Bencana yang dipersiapkan menjadi agen terdepan dalam mewujudkan Desa Tangguh Bencana di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

Setelah mengikuti UNAR, Khusus peserta dari ORARI Lokal Sigi binaan Yayasan ASB/ORARI Lokal Sigi, langsung menuju sekretariat ORARI Lokal Sigi di Jalan Lando Kalukubula untuk santap siang bersama, pada kesempatan itu pula ORARI Lokal Sigi secara resmi mengumumkan dan Launching Webblog ORARI Lokal Sigi dengan alamat situs ORARI Lokal Sigi , sebagai media publikasi/edukasi, Silaturahim, Pemersatu dan Sosialisasi Misi/Misi Kegiatan ORARI baik secara umum maupun secara khusus sebagai bagian program kerja ORARI Lokal Sigi.

Pada kesempatan ini, secara khusus Admin dari Webblog ORARI Lokal Sigi mennyampaikan, kiranya Sinergitas dan Kerja sama dan layanan yang sangat baik dan profesional dari kantor Balmon Palu patut diacungkan jempol dan senantiasa terpelihara dan semakin berkembang ke depan.

Selamat bagi para peserta yang telah resmi mendapatkan Izin Amatir Radio (IAR) dan Call Sign dari negara, sekarang anda tidak hanya mengenal, mengetahui tentang Ham Radio (ORARI) , tetapi anda sekarang telah menjadi Anggota ORARI, untuk ke depan anda dituntut untuk selalu melatih diri dalam berkomunikasi, mengembangkan teknik Keradioan, serta mampu menunjukan dan membuktikan bahwa ORARI hadir memberi manfaat dan kegunaan nyata bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara sebagaiman yang tertuang dalam nila dan Cita Kode Etik ORARI, VIVA selalu untuk para anggota ORARI

kontributor berita : Rizali Dj/YC8NCA

Bagikan Artikel ini :


SUKSESKAN … MUSYAWARAH NASIONAL ORARI KE XII 2021
JAKARTA 26 – 28 NOVEMBER 2021
MUNAS ORARI KE XI Countdown Timer