UNAR Tahap III Di Kota Duri, Kab. Bengkalis

ORARI (5/4). Telah dilaksanakan Bimbingan Ujian Negara Amatir Radio (BUNAR) dan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) pada Minggu 4 April 2021 di Kota Duri, Kab. Bengkalis.

Sebanyak 20 orang peserta telah mendaftar untuk mengikuti BUNAR dan UNAR, Program UNAR Non-Regular Mandiri ini merupakan kerjasama antara Balmon Kelas 1 Pekanbaru dan ORARI Daerah Riau.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan UNAR, Tonino Tito yang hadir mewakili Kepala BALMON Kelas 1 Pekanbaru menyambut baik terselenggaranya acara ini dan memberikan dukungan penuh kepada ORARI Daerah Riau untuk melaksanakan kegiatan UNAR di semua daerah yang ada di Provinsi Riau. Beliau juga menyampaikan bahwa BALMON akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang memiliki hobby komunikasi yang berlisensi untuk mendapatkan perizinan amatir radio.

Dalam pelaksanaannya, dari 20 orang peserta yang terdaftar, hanya 16 orang peserta yang mengikuti UNAR (15 orang tingkat SIAGA dan 1 orang tingkat PENGGALANG). Hasilnya, semua peserta LULUS dengan nilaj rata-rata di atas 60

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian Sertifikat oleh Ketua ORDA RIAU, H. Wan Anwar – YC5TG kepada seluruh peserta UNAR. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia dan semua pihak, termasuk kepada para pemateri yang telah memberikan bimbingan kepada semua peserta sehingga kegiatan BUNAR dan UNAR ini dapat terselenggara dengan sukses.

Sumber: Humas ORDA Riau

Bagikan Artikel ini :