Kegiatan RIAU DX-PEDITION RUPAT ISLAND IOTA OC 245 Telah Sukses Dilaksanakan

ORARI(1/4). Pekanbaru, Riau – Pelaksanaan RIAU DX-PEDITION RUPAT ISLAND IOTA OC 245 telah dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 25 s/d 27 Maret 2021. Kegiatan ini terselenggara dengan baik atas kerjasama Team ORARI Daerah Riau, ORARI LOKAL Bengkalis ,ORARI LOKAL Dumai serta ORARI LOKAL Pekanbaru. Selain itu, dukungan yang luar biasa juga diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta masyarakat Pulau Rupat.

Seluruh peserta menunjukkan semangat yang luar biasa, baik mulai dari keberangkatan, dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Dumai, menyeberang dengan kapal RORO ke Pulau Rupat, maupun selama kegiatan di Pulau Rupat dan sampai dengan akhir kegiatan. Rasa syukur
yang mendalam, semua peserta dalam keadaan sehat.

Disamping itu, masyarakat d Pulau Rupat juga memberikan sambutan yang baik serta memiliki keingintahuan yang tinggi, baik tentang kegiatan DX-PEDITON maupun tentang dunia radio amatir pada umumnya. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh team RIAU DX-PEDITION RUPAT ISLAND IOTA OC 245 adalah memberikan pengenalan dan pelatihan singkat tentang komunikasi amatir radio kepada 30 (Tiga Puluh) penegak putra dan putri yang berada di Pulau Rupat.

Ahad, 28 Maret 2021 pagi, semua team mulai berkemas dan meninggalkan Pulau Rupat untuk kembali ke daerah masing-masing. Kegiatan RIAU DX-PEDITION RUPAT ISLAND IOTA OC 245 kali ini telah berhasil mendapat QSO dengan Station Amatir Radio sebanyak 2089 Station.

Ketua ORDA Riau, H. Wan Anwar – YC5TG dalam menutup kegiatan RIAU DX-PEDITION RUPAT ISLAND IOTA OC 245 ini berharap kiranya kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi amatir radio di daerah Riau untuk berperan serta membantu pemerintah mempromosikan wilayah-wilayah yang memiliki potensi pariwisata yang sangat besar di Provinsi Riau.

Pada kesempatan ini juga, beliau mengucapkan terma kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia Pelaksana dan semua pihak atas dukungan yang telah diberikan sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses.

Sampai bertemu di DX-PEDITION berikutnya di JEMUR Island.

kontributor berita : HUMAS ORARI Daerah Riau

Bagikan Artikel ini :