Bupati Buleleng Membuka Resmi Special Call SES 8A417SGR

ORARI(24/3). Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Singaraja ke-417, ORARI Lokal Buleleng mengaktifkan SES 8A417SGR untuk menyelenggarakan Special Call pada 18-20 Maret 2021.

Pada seremonial pembukaan di 40M Band, Bupati Buleleng yang diwakili Plt. Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Genep MT, membuka resmi secara ‘on air’ kegiatan special call ORARI Lokal Buleleng dan membacakan sambutan Bupati Buleleng.

Pada sambutannya, Bupati mengapresiasi kehadiran ORARI sebagai pendukung komunikasi pada kegiatan-kegiatan pemerintah di Kabupaten Buleleng saat bencana maupun saat keadaan normal.

Dukungan kegiatan ORARI Lokal Buleleng ini juga diberikan oleh Ketua ORARI Daerah Bali I.B. Gde Arnawa, SE (YB9FAO) dengan ikut sebagai ‘guest operator’ 8A417SGR. Secara umum, kegiatan Special Call 8A417SGR ini berjalan lancar dan tertib, dengan dukungan dan pengertian rekan-rekan amatir yang memanggil secara tertib dan sesuai juklak yang telah ditentukan.

Sebelumnya, tanggal 18 Maret 2021 – mengawali kegiatan yang sama, Special Call juga diselenggarakan pada 2M Band – pada waktu yang biasa untuk kegiatan harian Denbukit Evening Net ORARI Lokal Buleleng. Lebih dari 300 stasiun Amatir Radio di Provinsi Bali dan sekitarnya ikut memeriahkan kegiatan, bahkan dari Call Area berdekatan sperti Call Area 3 dan Call Area 7 juga sempat tercatat pada logsheet 8A417SGR saat mengudara pada 2M Band.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Singaraja tahun 2021 ini mengusung tema Disiplin diri – Bangkit Pertiwi. DIRGAHAYU KOTA SINGARAJA PADA HUT KE-417. DISIPLIN DIRI BANGKIT PERTIWI.

kontributor berita : Gede Wirawan

Bagikan Artikel ini :