Posko Bencana Banjir Bandang Di Kampung Gunung Mas ORARI Lokal Kab.Bogor

ORARI(22/1). Bencana alam diawal tahun 2021 telah terjadi dibeberapa daerah, Banjir di Kalimantan SelatanGempa Bumi di Majene, Sulawesi Barat dan awal bulan yang lalu di Sumedang Jawabarat.

Selasa 19 Januari 2021 pukul 09.00 WIB terjadi Banjir Bandang juga telah menerjang di Kampung Gunung Mas Blok C RT 01,02,03/02,03 dan Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hingga menagkibatkan hampir seribu orang terdampak.

ORARI Lokal Kabupaten Bogor, dengan anggota CORE diterjunkan untuk tanggap dan siaga bencana, dengan gerak cepat mendirikan Posko Bencana Banjir Bandang di Kampung Gunung Mas Blok C tersebut.

Kondisi hari kedua pasca banjir di Posko Induk Rawa Dulang Gunung Mas Puncak, Bogor Endah Sulistiowati dalam postingan di media sosial mengunggah beberapa foto kegiatan mereka. Pada cuplikan vidio yang diunggah terlihat penyaluran bantuan untuk para korban terdampak.

Sementara dalam siaran pers BMKG beberapa waktu lalu disampaikan, sebagian wilayah di Indonesia saat ini memasuki puncak musim penghujan, kitapun perlu waspada menghadapi cuaca ekstrem. Perkiraan cuaca ini telah diprediksi sejak Oktober tahun yang lalu dimana puncak musim hujan akan jatuh pada Januari dan Febuari tahun ini, 2021.

Dengan adanya potensi cuaca ekstrem tersebut, berdasarkan analisis terintegrasi dari data BMKG, PUPR dan BIG, perlu diwaspadai daerah yang diprediksi berpotensi banjir.

Informasi potensi banjir kategori menengah hingga tinggi sebagai upaya mitigasi agar menjadi perhatian dan kewaspadaan bagi masyarakat terhadap potensi bencana banjir, longsor, dan banjir bandang. Informasi tersebut dapat dibaca masyarakat melalui aplikasi mobile phone info BMKG.

Selamat bertugas rekan-rekan CORE di seluruh Nusantara, Semua Bergerak, Semua Terlibat.

source/foto : https://yd2tfb.wordpress.com/2021/01/20/posko-bencana-banjir-bandang-di-kampung-gunung-mas-orari-lokal-kabupaten-bogor/

Bagikan Artikel ini :