Bupati Pinrang Pimpin Tim Bantuan Kemanusiaan ke Sulbar

Bupati Pinrang Irwan Hamid saat memimpin pendistribusian bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju. Foto: Istimewa(makassar.sindonews.com)

PINRANG – Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid, memimpin tim bantuan kemanusiaan Pemkab dan masyarakat Pinrang untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (18/1/2021).

Kabag Humas dan Protokoler Pinrang, Rhommy Reynald Macley mengatakan, bantuan yang akan dibawa ke lokasi bencana berupa kebutuhan pokok, berupa beras, mie instan, air mineral, terpal/tenda, tikar gulung, selimut, kebutuhan bayi dan kebutuhan lainnya.

“Sebanyak 6 truk dan 6 mobil pick up bantuan logistik untuk saudara kita yang dilanda gempa dan melibatkan 120 relawan,” katanya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kata Rhommy, rombongan tim kemanusiaan Pinrang akan mendapat pengawalan dari aparat Polres Pinrang. Personel tim relawan juga diberangkatkan dari unsur Satpol PP, Tagana, PMI, Tenaga Medis Dinas Kesehatan Pinrang, BPBD Pinrang, ORARI dan relawan Demokrat Peduli.

Selain bantuan dari pemerintah dan masyarakat Pinrang, tim juga ikut serta membawa bantuan yang berasal dari Bhayangkari PG 2 Bareskrim Mabes Polri, ORARI Lokal Pinrang, One Trail Pinrang, Bantuan Demokrat Peduli Pinrang dan organisasi masyarakat lainnya.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengatakan, bantuan yang disalurkan hari telah diidentifikasi sesuai dengan kebutuhan yang saat ini sangat mendesak dibutuhkan korban gempa di Majene dan Mamuju.

Irwan menekankan, jika misi tersebut adalah niat tulus membantu saudara-saudara yang dilanda musibah gempa bumi. Irwan juga berpesan pada para relawan yang bertugas di lokasi bencana, agar menjaga kesehatan terutama mewaspadai terhadap penularan Covid-19.

“Mari kita berdoa bersama agar misi kemanusiaan ini diridhoi Allah SWT, tiba dengan selamat dan berjalan dengan lancar dan sukses,” tandasnya.

sumber/foto: https://makassar.sindonews.com/read/305390/713/bupati-pinrang-pimpin-tim-bantuan-kemanusiaan-ke-sulbar-1610956895

Bagikan Artikel ini :