Keterlibatan YOTA ORARI Daerah Jateng di Pusat Informasi Covid-19 Kota Salatiga

Vincentius Tegar Dewanto – YC2LLT, Henry Fajar Apriyanto – YG2ACB, dan Valentino Adwin Suko Pangestu – YD7AAB (foto:oraridaerahjateng.or.id)

SALATIGA 14 Desember 2020. Youngster On The Air (YOTA) ORARI Daerah Jawa Tengah turut terlibat dalam membantu merespon informasi masyarakat tentang Virus Covid-19 bersama dengan Pemerintah Kota Salatiga yang perkembangannya akhir-akhir ini cukup meningkat di Jawa Tengah,khususnya Kota Salatiga dengan data jumlah pasien Covid-19 mencapai seribu kasus lebih.

Mengingat pandemi Covid-19 masih sangat perlu dibutuhkan penanganan secara cepat dan tepat, dilakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran dengan laju penambahan kasus yang ada, salah satunya diperlukan adanya informasi dari tingkat bawah hingga tingkat atas agar bisa cepat penanganannya. Untuk merespon informasi dari masyarakat terkait Covid-19 Pemerintah Kota Salatiga mengaktifkan Pusat Informasi Covid-19 (PIC-19). Pusat Informasi Covid-19 juga memiliki peran untuk terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar dapat menekan penyebaran virus Covid-19.

Selain melalui situs web lapor.go.id penyampaian informasi dapat dilakukan melalui frekuensi 146.820 MHz yang merupakan band amatir radio, dengan harapan informasi dari tingkat paling bawah akan bisa segera diketahui, sehingga dapat segera dilakukan penanganan dengan cepat.

Karena pandemi ini merupakan tanggung jawab bersama, YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah, Lokal Salatiga turut mendukung dan mengoptimalkan Pusat Informasi Covid-19 dengan upaya preventif dan promotif sehingga laju kurva diharapkan menjadi landai.

Di Pendopo Gedung DPRD Kota Salatiga sebagai Pusat Informasi Covid-19, YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah diwakili 3 pemuda yang sangat aktif di berbagai kegiatan Amatir Radio yaitu Vincentius Tegar Dewanto – YC2LLT, Henry Fajar Apriyanto – YG2ACB, dan Valentino Adwin Suko Pangestu – YD7AAB yang kebetulan sedang menimba ilmu di sebuah Universitas di Salatiga.

sumber/foto: https://oraridaerahjateng.or.id/

Bagikan Artikel ini :