Kegiatan Spesial Call 8B766BTG HUT Kota Bantaeng ke 766

Foto ilustrasi radio Yaesu FT-950

ORARI(14/12). ORARI LOKAL BANTAENG Propinsi SULAWESI SELATAN dalam rangka ikut serta memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bantaeng yang ke 766 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2020 telah mengadakan kegiatan SPESIAL CALL “ 8B766BTG “. Yang mana kegiatan ini merupakan salah satu penjabaran dari program kerja Pengurus ORARI Lokal Bantaeng masa periode 2017-2020.

Kegiatan special call ini dijadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari pelaksanaan yaitu tanggal 7 Desember sampai tanggal 9 Desember 2020, namun mengingat kondisi pandemic covid-19 di Kabupaten Bantaeg dalam seminggu terakhir ini yang telah membuat berbagai kegiatan menjelang peringatan HUT Bantaeng banyak yang ditunda, maka hal ini pulalah yang menyebabkan acara kegiatan SES (Spesial call Event Station) 8B766BTG tidak dapat melaksanakan semua kegiatan termasuk acara Net Spesial Call 2 Meter band, Kegiatan NET Spesial call voice repeater Satelit IO-86 dimana berpotensi untuk membuat kerumunan dan sangat berpotensi untuk terjadinya penyebaran virus covid-19.


Dengan sangat terpaksa dan setelah mendengarkan seruan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di daerah, maka kegiatan special call 8B766BTG dilaksanakan dengan bekerja pada band 40 M dengan menggunakan mode FT-8 dan mode RTTY.

Walapun demikian, Spesial call 8B766BTG dilaksanakan selama 2 hari ( tanggal 7 dan 8 Desember ) pada Band 40 M dan mode FT-8 dan mode RTTY telah berhasil mendapatkan QSO dengan 144 amatir radio dari dalam negeri bahkan luar negeri pada mode FT-8 dan 25 amatir radio dalam negeri pada mode RTTY.

Tak lupa kami mengucapkan terima kasih banyak atas support dan bantuan kegiatan dari Bapak Ketua ORARI Lokal Bantaeng Bapak ARMAWANSYAH, S. Sos, MM dengan callsign YC8FIT yang telah tiada henti-hentinya ikut mensupport kegiatan ini sampai selesai. Juga kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kepala Bidang Organisasi ORARI DAERAH Sulawesi Selatan Bapak Mansyur Harun YB8CMK yang telah memberikan kemudahan terbitnya callsign special call 8B766BTG.

Untuk mengunduh sertifikat special call 8B766BTG dapat di klik link berikut :

DOWNLOAD SERTIFIKAT SPECIAL CALL 8B766BTG

kontributor berita:  Endi Budi Utomo / YC8FXI

Bagikan Artikel ini :