Hari Pahlawan, FKPPI Papua Bersama Ormas Ziarah ke TMP Kesuma Trikora

Ketua PD XXIV KB FKPPI Papua, M Anwar Santoso bersama pimpinan ormas dan paguyuban melakukan tabur bunga di TMP Kesuma Trikora Jayapura dalam rangka Hari Pahlawan Nasional, 10 Nopember 2020. (foto: papuaterkini.com)

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Memperingati Hari Pahlawan Nasional tepat pada 10 November 2020, PD XXIV KB Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri (FKPPI) Papua bersama sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan paguyuban melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora, Waena, Kota Jayapura.

Ziarah ini, diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Plt Ketua PD XXIV KB FKPPI Papua, M Anwar Santoso dengan meletakkan karangan bunga ke TMP Kesuma Trikora.

Selanjutnya, Plt Ketua PD XXIV KB FKPPI Papua, M Anwar Santoso bersama Sekretaris PD XXIV KB FKPPI Papua, Syafruddin Daerlan, Ketua ORARI Daerah Papua, Jhon Resubun (YB9YZ), Ketua Laskar Merah Putih Mada Papua, Wilhelmus Rollo, Wakil Ketua Laskar Merah Putih, Dipo Wibowo, Wakil Ketua Senkom Papua, Sudarmono, Wakil Sekretaris BMI DPD KOta Jayapura, Sofia Vika Londong dan sejumlah pimpinan ormas dan paguyuban diantaranya HKJM Papua, Informasi Warga Jember (IWJ) dan Paguyuban Blitar Raya (PBR) serta Aremania melakukan tabur bunga di makam pahlawan.

Plt Ketua PD XXIV KB FKPPI Papua, M Anwar Santoso mengatakan, jika kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan,” kata Anwar Santoso.

Untuk itu, Anwar Santoso berharap ke depannya para generasi muda harus tahu akan sejarah dan tahu bagaimana cara menghormati para pahlawan yang telah mendahului kita, terutama bagi pahlawan kesuma bangsa yang telah meneteskan darahnya demi bebasnya Negara kita tercinta.

Dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional kali ini, lanjut Anwar Santoso, jika FKPPI Papua mengajak ormas dan paguyuban yang ada di Kota Jayapura untuk melakukan ziarah, diantaranya ada Laskar Merah Putih, Senkom, ORARI Daerah Papua, HKJM Papua, Aremania, Brigade Manguni dan lainnya.

“Intinya, kami bersama-sama menegakkan merah putih itu sampai mati. Bukan harga mati, karena jika harga mati masih bisa ditawar, tapi kalau sampai mati itu tidak bisa ditawar lagi,” imbuhnya. (bat)

sumber/foto: https://papuaterkini.com/hari-pahlawan-fkppi-papua-bersama-ormas-ziarah-ke-tmp-kesuma-trikora/?fbclid=IwAR2sc93pnREI7ZwyCCan1KyJzOPtRCzrOB9o8OI7hsrpouNsaF2IKbDzdxA