ORARI Lokal Balikpapan Mendampingi Kegiatan JOTA Kwarcab Balikpapan (YH7UJI)

Kegiatan JOTA 2020 ORARI Lokal Balikpapan callsign YH7UJI berlangsung di gedung Sekretariat ORARI Lokal Balikpapan diikuti oleh adik adik Pramuka Kwartir Cabang Balikpapan.

Penanggung jawab stasiun adalah H. Makkulawu Baco – YB7VA selaku Ketua ORARI Lokal Balikpapan dan didukung oleh operator pendamping (depan dari kiri ke kanan) Muslimin – YD7VAD, Sariyanto YC7UBK, Sugiran – YB7WBC, Ibrahim Noor – YC7YGR dan Asrianoor – YC7YDB.

Tampak operator pendamping Sugiran – YB7WBC dan Asrianoor – YC7YDB sedang melakukan persiapan uji perangkat sebelum kegiatan JOTA dimulai pada band amatir 40m.

Tampak adik adik Pramuka dengan antusias sedang berkomunikasi JOTA. Sebelum kegiatan dimulai adik adik Pramuka diberikan pembekalan oleh operator pendamping digedung Kwartir Cabang Balikpapan secara online karena mengikuti protocol kesehatan dimana jumlah peserta sekitar 60 orang dibagi menjadi beberapa group dan beberapa peserta lainnya menghadiri pembekalan di gedung Sekretariat ORARI Lokal Balikpapan dengan tetap melakukan social distancing.

kontributor berita : Ibrahim Noor – YC7YGR