JOTA JOTI Di ORARI Lokal Tuban


Jakarta (17/10). Jota Joti 2020 merupakan acara yg ditunggu tunggu adik-adik Pramuka diseluruh Indonesia, tak terkecuali anggota Pramuka Kwarcab Tuban.

Dengan antusias mereka mengikuti setiap tahap pembekalan di Sekretariat ORARI Lokal Tuban YH3AX di Jl. Pramuka 30 Tuban, sebelum melakukan komunikasi radio baik melalui HF radio maupun melalui Satelit Amatir LAPANA2/LAPAN ORARI (IO-86) kebanggan Indonesia.

Pemateri pembekalan oleh Ketua ORARI Lokal Tuban YB3ANX kak Heri, dan Waka ORARI Lokal Tuban YE3ETF kak Hendra , menyajikan apa dan bagaimana tata cara berkomunikasi via Frequensi tersebut.

Dibantu oleh YD3DPS kak Iwan Setia Budi dan YD3GHN kak Lilik, sebagai pendamping komunikasi Lapangan, adik-adik kita sangat antusias mengikuti setiap petunjuk yang diberikan.

Dengan menggunakan Callsign JOTA YH3AJX, meskipun baru pertama kali memegang perangkat komunikasi, mereka secara cepat bisa mengaplikasikan dalam bentuk komunikasi radio secara tepat dan benar.

Suatu kehormatan dan kebanggaan bisa mendampingi adik-adik Pramuka untuk ikut dan berperan aktif dalan even Jota Joti 2020 kali ini.


sumber: https://web.facebook.com/om.soeryo
Dokumentasi oleh YD3FVY kak Muhammad Rofiq