Webinar 5 Tahun Satelit LAPAN-A2/LAPAN-ORARI (IO-86) Untuk Bangsa

Jakarta (29/9). Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) memiliki tiga satelit yang sudah mengangkasa, di antaranya Satelit LAPAN-A1/LAPAN-TUBSat yang diluncurkan pada 2007, Satelit LAPAN-A2/LAPAN-ORARI yang diluncurkan pada 2015 dan Satelit LAPAN-A3/LAPAN-IPB yang diluncurkan pada 2016. Ketiga satelit tersebut telah memberikan banyak manfaat seperti pemantauan kapal laut, pengamatan vegetasi, komunikasi kebencanaan maupun penelitian.

Guna memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, Pusteksat akan menggelar WEBINAR 5 TAHUN SATELIT LAPAN-A2/LAPAN-ORARI (IO-86) UNTUK BANGSA “Padamu Negeri Satelit LAPAN”. Rencananya Webinar ini diselenggarakan pada 3 Oktober 2020.

Webinar ini bertujuan untuk mengenalkan teknologi satelit kepada masyarakat. Khususnya mengenai sistem komunikasi nirkabel melalui satelit sebagai sarana komunikasi alternatif ketika terjadi bencana. Sistem komunikasi nirkabel ini bisa digunakan oleh masyarakat umum karena penggunaannya yang praktis, mudah dan ekonomis.

Peserta akan mendapat informasi tentang Capaian 5 Tahun Mengorbit Satelit IO-86, Berbagi Pengalaman Pemanfaatan Satelit ORARI IO-86, Pengumuman Pemenang Lomba Komunikasi Satelit Melalui VR & APRS serta Lomba Video Komunikasi Satelit. Untuk itu, Pusteksat mengundang berbagai narasumber yang kompeten dan memiliki jam terbang tinggi.

Jadi tunggu apalagi. Segera daftarkan diri anda dan ajak teman-teman untuk mengikuti WEBINAR 5 TAHUN SATELIT LAPAN-A2/LAPAN-ORARI (IO-86) UNTUK BANGSA “Padamu Negeri Satelit LAPAN Siap Berbakti”!!!

Kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis lho…

Link pendaftaran klik link berikut : https://5yearsio86.eventbrite.com

Sampai jumpa di Webinar….