UNAR Non Reguler Di Universitas AMIKOM Purwokerto

Jakarta (23/9). Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) non Reguler kembali diadakan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Semarang dan ORARI Daerah Jawa Tengah di Universitas Amikom Purwokerto, Jawa Tengah, berbasis CAT ( Computer Assisted Test) pada Minggu 20 September 2020.

UNAR Non Reguler yang kesekian kalinya dalam masa pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang di pantau sangat ketat. Baik panitia maupun semua peserta sebelum masuk ke lokasi UNAR diminta untuk cuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan. Semua peserta juga di test suhu tubuhnya untuk mengececk apakah ada demam atau tidak sebagai salah satu cara mendeteksi gejala atau menderita terhadap virus covid 19. Tak terkecuali dari utusan DIREKTUR JENDERAL SUMBER DAYA DAN PERANGKAT POS DAN INFORMATIKA DIREKTUR OPERASI SUMBER DAYA dari Jakarta yang hadir dan Ketua ORARI Daerah Jateng – YB2BZ.

Protokol Kesehatan Kominfo dari Jakarta sebelum masuk ke ruangan melakukan cuci tangan

Sebelum pelaksanaan UNAR berlangsung pesan yang terpenting disampaikan oleh Kominfo, setelah mengikuti ujian dan dinyatakan lulus, agar dalam menggunakan frekuensi radio lebih tertib dan tidak melakukan “balapan” atau track-track an.

Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah mempertegas atas sambutan dari Kominfo, semua peserta yang di nyatakan lulus untuk mematuhi peraturan, band pland dan prosedur yang baik dan benar, secara serentak pesertapun menyatakan kesanggupannya.

Pelaksannaan Ujian Negara Amatir Radio di Universitas Amikom Purwokerto

Jumlah peserta yang tercatat lebih dari 200 orang, didominasi peserta anggota baru dan ujian ulang. Untuk kenaikan tingkat ada 5 peserta.
Sebenarnya pendaftar cukup banyak sejak dibuka pendaftaran melalui online dibuka, sejumlah 267 orang. Peserta yang tidak lolos verifikasi karena terbatasnya kuota yaitu 200 maka disarankan untuk memilih jadwal dengan tanggal dan lokasi yang berbeda melalui akun masing-masing yang teregistrasi di SDPPI.

sumber: https://yd2tfb.wordpress.com/