Persiapan Pembentukan CORE Dan Pemantapan Calon Anggota CORE ORARI Lokal Kendal

Minggu 13 september 2020, ORARI sebagai Organisasi Amatir Radio di Indonesia yang merupakan bagian dari Organisasi Amatir Radio Internasional selama ini telah memberikan darma baktinya kepada masyarakat umum sebagai wujud dari pengamalan kode etik amatir radio, salah satunya CORE (Communication and Rescue) yang merupakan program kegiatan yang dikembangkan sebagai bentuk kepedulian ORARI dalam menghadapi situasi kebencanaan, dan kedaruratan yang terjadi.

ORARI Lokal Kendal sesuai Anggaran Dasar ORARI yang berfungsi sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi radio dan sarana dukungan komunikasi radio dalam usaha-usaha yang bersifat kemanusiaan merasa terpanggil bersama-sama masyarakat dan pemerintah mengembangkan upaya penanggulangan bencana, ORARI Lokal Kendal mengadakan persiapan Pembentukan CORE (Communications & Rescue) serta pemantapan anggota CORE ORARI Lokal Kendal.

Tujuan utama sesuai yang disampaikan oleh Ketua Bidang Teknik dan Operasi Zulkarnaen SY – YB2FHI adalah agar dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan keilmuan anggota ORARI Lokal Kendal.

Meski saat ini ORARI Lokal Kendal yang sampai saat ini setelah Muslok ORARI Lokal Kendal yang Ke 10 Tahun 2019 yang lalu belum mengadakan rapat terkait program kerja, namun semangat dari anggota ORARI Lokal Kendal terkait kegiatan dalam usaha yang bersifat kemanusiaan tergerak untuk mengawali pembentukan CORE ini, seperti sesuai undangan yang di tandatangani oleh Ketua Bidang Teknik dan Operasi dan Koordinator Lapangan, yang juga tembusan disampaikan kepada DPP dan Ketua Orari Lokal Kendal.

Acara yang berlangsung di titik nol REPEATER ORARI Lokal Kendal (YH2ARY) dihadiri oleh Wakil Ketua TEGUH UDIANTO – YD2BGM dan anggota DPP BAMBANG ISWANDI- YD2TFF dan calon anggota yang terpanggil dan tergerak secara sukarela untuk bergabung menjadi anggota CORE.

Usai acara pembentukan dan pemantapan susunan anggota CORE dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai wujud dan ungkapan syukur berdirinya Repeater ORARI Lokal Kendal yang sudah berusia 3 tahun. Do’a syukur dipimpin oleh MOCH. HIDAYATULLAH – YC2OLH yang juga termasuk berjasa terwujudnya pendirian repeater ORARI Lokal Kendal, dimana waktu itu bersama tim yang tergabung dalam Peduli Repeater berjuang dari pencarian lokasi, perakitan, pemasangan dan sampai ke perijinan yang cukup menguras tenaga dan pikiran maupun biaya. Namun berkat tekat, semangat dan keiklhasan serta ijin dari Tuhan yang Maha Esa, repeater ini berdiri dan bisa beroperasi.

Pemotongan Tumpeng Ucapan Syukur repeater YH2ARY Orari Lokal Kendal

Setelah usai acara penutupan dan do’a peserta yang hadir bergeser ke lokasi yaitu di Koramil singorojo untuk melakukan kegiatan rutin Sosialisasi Peraturan Bupati Kendal terkait Penggunaan Masker dan Jaga Jarak (Physical Distancing) Dalam rangka percepatan pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 dan Pembagian Masker Gratis.

Pembagian Masker Gratis yang Ke 20
Sosialisasi Perbup dan pembagian masker gratis yang ke 20 lanjutan Kegitan Bagi Masker Gratis bagi para pengguna jalan raya yang kedapatan tidak memakai masker ini dilakukan bersama dengan Koramil Singorojo bekerja sama dengan Polsek Singorojo, URC Kendal, Pramuli Singorojo, UBALOKA, BFC dan GPK ( Gerak Peduli Kendal).

Pembagian masker Gratis yang ke 20 ini terbagi kurang lebih 600 masker yang dimulai Pukul 16.15 Wib dan berlangsung selama 1 jam.

Komandan Koramil Singorojo, Kapten Slamet – YD2BMM menyampaikan rasa terimakasih kepada ORARI Lokal Kendal dan menyampaikan apresiasi untuk semangat teman-teman ORARI Kendal dalam kemanusiaan. Selengkapnya dapat di simak dalam vidio dibawah ini. ( jangan lupa klik tombol subscribe)

Komandan Koramil Singorojo Kendal, Kapten Slamet YD2BMM juga menyerahkan 3 dos cairan desinfektan yang berisi masing-masing 6 buah derigen cairan desinfektan 5 liter ATAU TOTAL 30 DERIGEN untuk didistrisibusikan kepada yang membutuhkan.

Komandan Koramil Singorojo Menyerahkan Cairan Desinfektan Kepada ORARI Lokal Kendal

sumber: https://yd2tfb.wordpress.com/2020/09/13/persiapan-pembentukan-core-dan-pemantapan-calon-anggota-core-orari-lokal-kendal/?fbclid=IwAR3zc1HZZ3TTI6QaCds25jjnxBv2HzkFrVIznJBEcfXHJr-fTdyUyE6b-PE