Musyawarah ORARI Lokal Magelang XIV Tahun 2020

Magelang 06 September 2020, ORARI Lokal Magelang melaksakan Musyawarah Lokal ( Muslok) yang ke XIV Tahun 2020. Lokasi yang digunakan adalah di Rumah Makan Keboen Semilir Magelang yang beralamat di Jalan Jeruk No.06 Magelang. Mengusung tema “Semua Bergerak dan Terlibat Bersama untuk ORARI Lokal Magelang yang Berkwalitas”.

Musyawarah ini selain dihadiri oleh anggota ORARI Magelang dan Tamu undangan kehormatan; Walikota , Kapolres, Dinas Kominfo, Perwakilan dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) juga dihadiri oleh anggota ORARI dari lokal-lokal terdekat , diantaranya ORARI Lokal Semarang, ORARI Lokal Kendal, ORARI Lokal Purworejo, ORARI Lokal Borobudur, ORARI Lokal Pati, ORARI Lokal Kudus dan bahkan dari lokal ORARI Daerah DIY.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 pelaksanaan MUSLOK ini sesuai anjuran pemerintah dan berkat kesadaran dari semua peserta yang hadir, pelaksanaan kegitan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Sebelum memasuki ruang sidang semua peserta MUSLOK maupun tamu yang hadir dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pengecekan kesehatan lainnya, yaitu pengukuran tensi darah dan kadar oksigin dalam darah. Tak luput tamu undangan kehormatan, Walikota Magelang Sigit Widyonindito beserta jajarannya sebelum memasuki ruang Musyawarah juga ikut di test dan diperiksa kesehatannya.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito beserta jajarannya sebelum memasuki ruang Musyawarah juga ikut di test dan diperiksa kesehatannya.

Acara dimulai agak terlambat beberapa jam dari yang dijadwalkan, dikarenakan peserta yang hadir belum lengkap dan menunggu kehadiran Bapak Walikota Magelang yang terlambat hadir karena ada tugas lain yang harus dilaksanakan. Diawali dengan Do’a dan menyanyikan lagu Indonesia Raya acara dimulai.

Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah juga menyampaikan dalam sambutannya agar kedepan dapat membekali aturan yang dibuat pemerintah dan aturan yang dibuat organisasi kepada semua anggota di ORARI lokal. Demikian juga dengan club station yang berubah, dimana sekarang ORARI Lokal Magelang menjadi YH2BE, kalau ijinnya belum diurus, segera diurus, karena prosesnya sekarang mudah yaitu satu atau dua hari selesai. Pesan yang terakhir secara singkat disampaikan oleh Bapak Praharto YB2BZ karena waktunya dipadatkan, “Semua bergerak, Semua terlibat, Bangga melayani Indonesia. Jadikanlah ORARI Lokal Magelang ini miniatur ORARI Daerah Jawa Tengah yang sudah rukun, akrab, bersatu antar pengurus sampai ke anggota tingkat lokal. Saya mengharapkan hasil muslok ini nanti dapat menggambarkan miniatur kebersamaan dengan semboyan ORARI Daerah Jawa Tengah BERSIH, kemudian untuk ORARI Lokal Magelang bisa mengikutinya”.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito membuka secara resmi dengan sambutan beliau yang mengapresiasi yang sebesar-besarnya bahwa ORARI Lokal Magelang telah banyak ikut berperan aktif dengan pemerintah dalam melaksakan kegiatannya komitmen ikut mengajak kebaikan, tertib dan bersih. Bapak walikota mengajak bersama-sama membangun Kota Magelang agar menjadi Seperti jargon atau cita-cita sebagai Singapore-nya Jawa Tengah dan mengajak anggota ORARI untuk berpikir cerdas, meski kota Magelang kecil, namun dengan menggali potensi disekeliling luar biasa, contohnya BOROBUDUR, sebagai kota pemangku yang harus siap menjadi kota satelit.

Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ORARI, Muslok meminta pertanggungjawaban Ketua ORARI Lokal yang dibantu oleh Pengurus ORARI Lokal lainnya demikian juga Muslok meminta laporan DPP ORARI Lokal. Ketua DPP periode 2017-2020 mengaspirasi dengan tugas kepengurusan semasa 2017-2020 meskipun melihat banyak tantangan dan hambatan namun dapat dilakukan dengan baik yang dilakukan pengurus dan anggota secara terstruktur. Dan laporan pertanggungjawaban dari Ketua DPP masa bakti 2017-2020 diterima oleh semua peserta muslok yang hadir.

Pengurus ORARI Lokal Magelang melalui Ketua juga menyampaikan laporan pertanggungjawabanya yang terlampir 9 halaman dan disampaikan secara singkat karena waktu yang terbatas, yang intinya melaporkan kegiatan dukom dan kegiatan kemasyarakatan, kerelawanan yang telah dilakukan bersama berjalan dengan baik. Pengurus juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua anggota ORARI Lokal Magelang yang ikut berjuang memajukan dan bisa tampil untuk aktif bekerja dalam kegiatan kerelawanan ORARI Lokal Magelang dan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mepersiapkan terlaksananya Musyawarah Lokal ini.

ORARI Daerah memberikan PIAGAM penghargaan kepada semua DPP dan Pengurus yang telah menjalankan tugasnya dengan baik

Atas laporan pertanggungjawaban dari DPP dan Ketua ORARI Lokal Magelang tanggapan dari peserta Muslok menerima dan setuju, maka ketua DPP dan Ketua ORARI Lokal Magelang dinyatakan demisioner oleh pimpinan sidang. Kemudian Ketua ORARI Lokal Magelang menyerahkan Duaja kepada ORARI Daerah dan melalui ketua ORARI Daerah menyerahkan duaja kepada pimpinan sidang.

Selanjutnya pada sidang pleno ketiga penetapan anggota orari lokal yang aktif adalah sebanyak 55 anggota dengan dibuktikan Ijin Amatir Radio, Kartu Tanda Anggota dan Kartu Tanda Penduduk atau identitas yang lain yang masih berlaku dan beralamat di Magelang yang sekaligus sebagai peserta dalam sidang yang mempunyai hak pilih dan dipilih. Kemudian dilanjutkan dengan penjaringan pengajuan dan kesediaan menjadi ketua DPP dan Ketua ORARI Lokal Magelang periode 2020-2023 yang disetujui bersama secara voting.

Sesuai usul dari peserta ada dua usulan dari peserta Muslok yaitu KELIK SARDJANA – YC2SAE dan BONEFASIUS YULIANTO – YD2KCA, namun YD2KCA tidak bersedia dan mohon maaf kepada rekan-rekan karena tidak bisa memenuhi keinginan sebagai calon ketua. Sementara YC2SAE menerima dan bersedia untuk dicalonkan kembali sebagai ketua di periode 2020-2023 dan hasil mufakat dalam musyawarah pemilhan ketua dan dpp 2020-2023 disepakati bersama YC2SAE sebagai Ketua. Kemudian pemilihan anggota DPP yang disepakati sebanyak 3 orang dan terpilih sesuai mufakat bersama sesuai quorom seperti hasil atau dalam pengukuhan dibawah ini.

Dengan menimbang bahwa Musyawarah Lokal ORARI Lokal Magelang yang telah dilaksanakan dan telah menetapkan kepengurusan masa bakti 2020 – 2023 serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ORARI (AD/ART), Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah Ir. Drs. JB.PRAHARTO, M.Eng – YB2BZ mengukuhkan DPP dan Pengurus ORARI Lokal Magelang masa bakti 2020-2023 sesuai dengan Surat Keputusan Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah Nomor : 158/SK.JTH/IX/2020 Tanggal 06 September 2020 .

DPP dan Pengurus terpilih masa bakti 2020-2023

Adapun DPP dan Pengurus terpilih masa bakti 2020-2023 sebagai berikut;

Ketua DPP Merangkap Anggota ORARI Lokal Magelang UMAR FAUZI – YD2IBT
Sekretaris DPP Merangkap Anggota ORARI Lokal Magelang RICHARDOS TOTO HERDHIANTO – YD2OMG
Anggota DPP ORARI Lokal Magelang ENDANG SRI REJEKI HL – YC2BVH

Ketua ORARI Lokal Magelang KELIK SARDJANA -YC2SAE terpilih kembali sebagai ketua lokal.

Selanjutnya melalui surat keputusan itu Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah tertanggal 06 September 2020 Menugaskan kepada Ketua ORARI Lokal Magelang terpilih untuk segera menyusun Pengurus dan kelengkapan Pengurus ORARI Lokal Magelang masa bakti 2020-2023 paling lama 30 hari setelah keputusan ditetapkan.

YB2GV Aldi Zulwan (Sekretaris Orari Daerah Jawa Tengah) menutup acara Muyawarah LOkal Orlok Magelang 2020.

Setelah menyampiakan tugas yang pertama kali diberikan Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah, melalui Sekretaris ORARI Daerah JAwa Tengah , Aldi Zulwan -YB2GV menutup Musyawarah dengan ucapan syukur dan terimakasih kepada panitia dan semua peserta yang melaksakan Musyawarah dengan tertib.

SELAMAT KEPADA PENGURUS TERPILIH ORARI LOKAL MAGELANG

sumber: https://yd2tfb.wordpress.com/2020/09/06/musyawarah-orari-lokal-magelang-xiv-tahun-2020/?fbclid=IwAR1XYFCMlyRDHLakBGxo4Q1MWVrNeajUEOteLW1zWbPhUf46s21kGFUYHnQ