Tim CORE ORARI Lokal Soppeng Salurkan Bantuan di Lokasi Banjir Bandang Masamba Luwu Utara

Tim CORE ORARI Lokal Soppeng Salurkan Bantuan di Lokasi Banjir Bandang Masamba Luwu Utara

SULSEL.PEMBURUNEWS.CO – Banjir bandang  yang melanda Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, pada Senin 13/07/2020, yang disebabkan karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Hal ini memgakibatkat banjir bandang  dan Sungai Masamba meluap, Akibat kejadian tersebut, 19 orang dilaporkan meninggal dunia, 23 hilang dan lebih dari 15.000 orang terpaksa mengungsi.

Untuk itu Tim CORE (Communication and Rescue) ORARI Lokal Soppeng  berangkat bersama rombongan relawan  Kabupaten Soppeng yang dipimpin langsung Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE menuju lokasi bencana dengan membawa sejumlah bantuan logistik.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh tim CORE ORARI Lokal Soppeng,  Muh. Tahir, S. Ag. YD8AVP dan Muliyadi, S.Sos. – YD8BAQ,  kepada  CORE ORARI Lokal Luwu Utara di Posko bencana di Masamba pada Sabtu (18/07/2020).

Di tempat terpisah, sekretaris ORARI Lokal Soppeng Ilyeas, A. – YC8BOQ mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diserahkah kepada posko CORE ORARI Lokal Luwu Utara di Masamba,  untuk kemudian disalurkan kepada warga yang menjadi korban banjir bandang.

Selain memberikan bantuan logistik ORARI Lokal Soppeng juga melakukan Dukungan Komunikasi (DUKOM) membantu komunikasi rombongan Pemda Soppeng dalam perjalanan sampai  dilokasi bencana.”jelas Ilyas.

“Lanjut Ilyas Semoga bantuan tersebut sedikit banyak bisa meringankan beban saudara-saudara kita harus kehilangan harta benda dan sumber penghasilan akibat banjir bandang tersebut,” ungkapnya

Dan  juga menyampaikan apresiasinnya yang setinggi-tingginya kepada pihak Pemda Soppeng yang meminta bantuan Dukungan Komunikasi (DUKOM), serta bergerak cepat untuk meringankan beban korban banjir bandang di Luwu Utara.

“Dalam kondisi seperti ini Semua pihak harus saling bahu membahu sesuai dengan porsi dan kapasitasnya masing-masing, agar bencana ini bisa segera tertanggulangi dan masyarakat bisa terbantu,”pungkasnya.)*

Sumber :
https://sulsel.pemburunews.co/detailpost/tim-core-orari-lokal-soppeng-salurkan-bantuan-di-lokasi-banjir-bandang-masamba-luwu-utara

kontributor berita : Ilyeas YC8BOQ