ORARI Lokal Depok Gelar Depok NET Memperingati HUT ORARI Ke-52

Turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) ke-52 tahun, ORARI Daerah Jawa Barat Lokal Depok memberi kesempatan para anggota ORARI untuk check-in di Frek. 145.620 MHz. Kegiatan Net akan dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020, dipandu NCS Exel (YG1HXL), dan pembaca Kode Etik YL Dinda (YD1DFC), di mana peserta dapat mengucapkan selamat serta mendoakan agar ORARI semakin maju dan berkualitas.

Mengisi rangkaian HUT ORARI, ORARI Lokal Depok menyelenggarakan berbagai kegiatan baik secara on air, seperti Ngobras (Ngobrol Santai) untuk membahas aneka kegiatan organisasi, konsultasi teknis, serta perkembangan teknologi komunikasi. Selain itu, kegiatan pembinaan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota diadakan Pelatihan “DX-ing dan Contesting” agar kemampuan semakin terasah dan semangat progesifnya terjaga.

Suasana pandemi covid-19 tidak menyurutkan para relawan ORARI Lokal Depok mengadakan pelatihan “Komunikasi Radio dan Kedaruratan” dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan didisain untuk tujuan praktis agar anggota CORE Depok dapat menguasai perangkat komunikasi, set-up emergency station, menggunakannya dengan benar dan melakukan komunikasi radio secara prosedural dan efektif.

Usia ORARI bertambah matang dan diharapkan lebih produktif dalam mengisi kemerdekaan bangsa ini dan turut membangun kemajuan terutama di bidang komunikasi. Semoga.

sumber/foto: Gerald L -YG1HXL

Bagikan Artikel ini :