Bakti Sosial Anggota Muda ORARI Lokal Gombong Yang Berasal Dari Peserta JOTA JOTI

Minggu,14 Juni 2020. Didampingi ORARI Lokal Gombong , adik – adik pramuka mantan peserta JOTA JOTI di Kota Gombong mulai dari tahun 2015 hingga tahun 2019 yang tergabung dalam Keluarga Besar JOTA JOTI Gombong bersama-sama menghimpun dana secara swadaya yang hasilnya akan dialokasikan untuk mengadakan kegiatan bakti sosial guna meminimalisir, pencegahan dan penyebaran Covid-19 dilingkungan Gombong dan sekitarnya.

Kegiatan ini didasari rasa kepedulian satu sama lain dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam menghadapi masa sulit ditengah pandemi COVID 19.

Bakti sosial berupa pembagian cairan Handsanitizer ke tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, sekolah dan pangkalan angkutan umum. Beberapa tempat fasiltas umum dan rumah ibadah antara lain :

  • Masjid Kauman Gombong
  • Masjid Al-Mutaqin Manunggal,Gombong
  • Gereja Kristen Jawa Gombong
  • SMP N 3 Gombong
  • Pangkalan Becak disekitar Wera, Gombong

Kegiatan yang dikoordinir oleh anggota muda ORARI Lokal Gombong yang berasal dari JOTA JOTI yaitu Farhan Ramario Anasi (YD2CHS) dan dibantu oleh rekan – rekan lainnya ; Vincentius Tegar Dewanto (YD2LLT), Valentino Adwin (YD7AAB/2) . Mewakili ORARI Lokal Gombong untuk mendampingi adik – adik pramuka. Anggota ORARI Lokal Gombong yang terjun kelapangan ini semuanya merupakan hasil binaan dari JOTA JOTI yang berhasil naik menjadi anggota Amatir Radio.

Tujuan utama dari kegiatan Bakti Sosial tersebut adalah untuk membantu masyarakat dalam meminimalisirkan penyebaran virus Covid-19 berdasar kebijakan pemerintah dalam mengkampanyekan New Normal. Pembagian handsanitizer ini juga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memulai New Normal ditengah pandemi Covid-19 agar masyarakat lebih siap dan terhindar dari pademi ini.

sumber/foto : Vincentius Tegar Dewanto (YD2LLT)