Warga Amfoang Tengah Dapat Bantuan Masker dari Keluarga Besar ORARI Daerah NTT

Kupang ( NTT) Porosnusantara.co.id – Warga masyarakat Kecamatan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT khususnya di kawasan Obsevatorium Gunung Timau, mendapat bantuan masker dari Keluarga Besar ORARI Daerah NTT dan ORARI Lokal Kupang.

Kepedulian ORARI ini dalam upaya membantu pemerintah, baik Pemprov NTT, Pemkot Kupang dan Pemkab Kupang dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid19.

Ketua ORARI Lokal Kupang, Rikco Umar, kepada Media ini, Sabtu (6/6/2020) mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan pada Jumat (5/6/2020).

Keluarga besar ORARI mendatangi warga di Amfoang Tengah terutama yang ada di seputaran kawasan Obsevatorium Timau membagikan masker.

“Kita ikut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid19. Karena kita juga datang di Obsevatorium maka sekaligus mempromosikan tempat-tempat wisata atau tempat2 yang bakal menjadi distinasi wisata di kemudian hari yang ada di NTT dengan cara-cara yang sederhana,” katanya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini melibatkan Pengurus ORARI Daerah NTT yang di nakhodai Febrin Ida Pello dan Anggota ORARI Lokal Kupang.

Dikatakannya, upaya mempromosikan pariwisata/budaya yang ada di wilayah NTT itu dengan cara sederhana misalnya dengan mengunjungi lokasi/tempat tersebut.

Kemudian mempublikasi/mempromosikan lewat sosial media tempat-tempat yang sudah dikunjungi itu. Perlu diketahui bahwa ORARI Lokal Kupang itu mencakup wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua.

“Untuk saat ini kita hanya bagi masker saja yang diberikan kepada masyarakat di sepanjang jalan sampai menuju lokasi tersebut. Rencananya kita kedepan akan memberikan sembako, pakaian bekas, buku2 pelajaran/buku2 tulis dll,” jelas Umar.

sumber/foto: https://porosnusantara.co.id/2020/06/07/warga-amfoang-tengah-dapat-bantuan-masker-dari-keluarga-besar-orari/?fbclid=IwAR0AAEpQLmQpitantkLLjsBE4k_S7JP31BfJ3F-hFj-uk-bX8_-hn6mz-uI