Special Event Station (SES) / Special Call 8A1HOME

Rabu 03 Juni 2020. Banyak cara untuk mendukung pemerintah dalam menangani Pandemik COVID-19, termasuk Amatir Radio dibeberapa Negara sebagai empati terjadinya Pandemik COVID-19.


Pada kesempatan ini ORARI Lokal Kota Bandung (OLKB) penyelenggarakan Special Event Station (SES) / Special Call 8A1HOME (semula diusulkan 8A1STAYHOME, tetapi sesuai PerMen KOMINFO nomor 18 tahun 2019, maksimum Suffix 4 digit), menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Direktorat SDPPI KOMINFO yang telah menerbitkan IAR (8A1HOME) juga kepada ORARI Pusat yang telah men-support terbitnya IAR tersebut, sehingga pelaksanaan SES sejak 10 April s/d 29 Mei 2020 berjalan lancar dan berhasil QSO dengan 5.337 Stasiun dari 77 Negara, bekerja dengan 11 Band (include Satellite Amateur Radio) dengan 5 Mode (Phone, CW, RTTY, FT8 dan FM) yang di kendalikan oleh 18 Operator (NCS) dari Lokal Kota Bandung dan beberapa lokal lainya.

Stasiun-stasiun pemanggil mendapatkan eQSL Card yang dapat di download melalui Situs ORARI Lokal Kota Bandung OLKB), seluruh Log QSO telah di Upload di LoTW, ClubLog, QRZ dan Web OLKB.


Pelaksanaan SES mengikuti prosedur protokol yang ditetapkan pemerintah OFH (Operated From Home) selama kurun waktu tersebut.

Terima kasih juga kepada ORARI Daerah Jawa Barat dan seluruh Operator (NCS) serta rekan2 semuanya yang terlibat pada SES 8A1HOME.
salam,

73 de YB1LZ

sumber/foto: https://www.facebook.com/gunarso