Aksi Solidaritas ORARI Lokal Surakarta Bagikan Sembako

Aksi solidaritas di tengah merebaknya pandemi Covid-19 ditunjukan oleh ORARI Lokal Surakarta, Aksi itu diwujudkan dalam bentuk nyata berupa bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat di sekitar lingkungan Sekretariat Orari Jl. Kolang Kaling No.11 Karangasem Surakarta yang mulai terdampak dari segi ekonomi, korban PHK, relawan hingga pekerja harian yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Setiap bulan ORARI Lokal Surakarta , mengadakan pertemuan pada Hari Jumat di Minggu ke 2 , untuk menjalin silaturahmi sesama anggota,bincang-bincang tentang organisasi dan kegiatan Arisan Amatir.
Sebagai respons anggota saat mengadakan pertemuan rutin tersebut, dengan adanya pandemi Covid 19 ini , menumbuhkan rasa solidaritas rekan-rekan yang hadir, untuk menyisihkan dana secara patungan.

Kemudian di bentuklah Kepanitiaan yang di dukung DPP dan Semua pengurus sebagai berikut :

  • Ketua Panitia : YD2RES dr Elfi Husaini ,ANM
  • Wakil Ketua : YD2PTT Putut Gunawan
  • Sekretaris : YD2BQZ Istiqomah
  • Wakil sekretaris : YD2MAM Herminto Rahayu3
  • Bendahara : YC2BVM Sutanti Soetarno
  • Wakil Bendahara : YC2RX Ir Agus Rudyanto

Koordinator Lapangan :
1. YD2HIS Asih Sutarsih
2. YD2LEF Endang Lestari
3. YD2OIV Sri Supriyatin

Koordinator Relawan :
1. YD2PVT Sapto Prihananto
2. YD2BRC Dudik Fahrudin
3. YD2HDW Edy Sofyanto

Dalam waktu singkat hasil donasi dibelanjakan paket sembako. Hari Selasa 12 Mei 2020 Ketua Panitia, dr Elfi Husaini ,ANM – YD2RES bersama-sama menyalurkan bantuan ini. Seratus paket sembako yang dikemas dalam satu paket tas, yang terdiri dari Minyak Goreng , Beras , Gula , Mie Instan dan Masker.

Dengan harapan aksi ini setidaknya dapat membantu meringankan sebagian beban warga yang sedang kesulitan. Kepedulian rekan-rekan Amatir Lokal Surakarta inipun mendapat hati di Masyarakat Surakarta.


sumber : https://oraridaerahjateng.or.id/