Aksi Sosial Bagi-Bagi Masker ORARI Lokal Borobudur

Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19 di tengah pandemi Covid-19 khususnya di daerah Jawa Tengah, ORARI Lokal Borobudur Daerah Jawa Tengah ( YH2AI ) Minggu  19 April 2020 mengadakan kegiatan sosial membagikan masker gratis kepada masyarakat di dua lokasi yaitu Pasar Talun yang berada di Desa Banyudono Kecamatan Dukun dan sekitar Pasar Salaman yang berada di Jln Magelang-Purworejo KM 13, Kecamatan Salaman. Dua lokasi ini berada di Kabupaten Magelang propensi Jawa Tengah.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang berada di pasar tersebut tentang pentingnya menggunakan masker untuk melindungi diri dan orang lain dari bahaya virus COVID 19. Tindakan nyata ini diberikan sekaligus membagikan masker kepada mereka yang tidak membawa dan di wajibkan langsung memakainya.

Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Harian, DPP dan anggota ORARI Lokal Borobudur sejumlah kurang lebih 30 orang di dampingi oleh personil-personil anggota Kepolisian sektor dan Koramil setempat dan juga di bantu oleh Komunitas relawan setempat. Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di lokasi pasar Talun dan selesai sekitar jam 10.30 WIB di lanjutkan ke lokasi yang kedua yaitu pasar,terminal dan depan pasar Salaman hingga selesai sekitar pukul 13.30 WIB. Di harapkan dalam kegiatan ini usaha pemutusan pandemi virus corona covid – 19 segera berakhir di negara indonesia khusus nya di daerah Jawa Tengah. Dan tentunya Orari Lokal Borobudur Daerah Jawa Tengah mengajak kepada rekan rekan di lokal lain untuk turut serta menyatukan dan bersatu untuk lawan corona covid-19, mencegah

Kontributor : SUYANTA – YD2DVT
sumber : https://oraridaerahjateng.or.id/blog/2020/04/20/aksi-sosial-bagi-bagi-masker-orari-lokal-borobudur/