ORARI Lokal Pemalang Tanggap COVID-19 Bagi Masker Dan Vitamin

Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pemalang, ORARI Lokal Pemalang Daerah Jawa Tengah ( YH2BB ) Minggu 12 April 2020 mengadakan kegiatan sosial membagikan masker gratis kepada masyarakat di mulai dari

– Jalan Jendral Sudirman Timur Pemalang ( Pasar Beji )
– Alun – alun Kota, Jl Urip Sumoharjo
– Terminal Induk Pemalang
– Pasar Pagi, Stasiun KAI
– Pasar Anyar
– Jalan Ahmad Yani
– sampai Stadion Mohtar Sirandu Pemalang


Kegiatan ini bertujuan sosialisasi pada masyarakat khususnya yang terpaksa harus tetap bekerja di luar rumah seperti Tukang becak, Pedagang Asongan dan lainnya tentang pentingnya pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, social distancing dengan menjaga jarak, berjemur dan selalu menggunakan masker dengan slogan Maskeran Keren untuk melindungi diri dan orang lain serta memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan ini terlaksana sukses berkat partisipasi dan peduli anggota serta dipimpin langsung oleh Ketua ORARI Lokal Pemalang dr H.A.Y. Prabowo ( YC2KQT ).


Selain pembagian Masker yang dibagikan pada mereka yang tidak membawa dan langsung di minta untuk memakainya, kegiatan ini juga membagikan Vitamin C dengan harapan sosialisai ke warga dengan konsumsi Vitamin C secara teratur di harapkan tetap tejaga kondisi daya tubuhnya di saat pandemi Covid-19.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai kegiatan sekitar jam 12.30 WIB. Dari kegiatan ini Anggota dan pengurus Orari Lokal Pemalang berharap kegiatan ini adalah salah satu usaha untuk mendukung pemerintah khususnya pemerintah daerah Jawa Tengah dalam pemutusan pandemi virus corona Covid–19 supaya segera berakhir serta menumbuhkan dan membangkitkan kepedulian kita terhadap sesama dan juga mengharap masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

kontributor berita : DWI SULISTYAWAN – YD2KFP