ORARI Lokal Bantaeng dan Tim PMI Bantaeng Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Fasum di Kelurahan Letta

Senin 27 April 2020. Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Pemkab Bantaeng Propinsi Sulawesi Selatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ORARI Lokal Bantaeng bekerjasama dengan Tim PMI Kabupaten Bantaeng melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada Fasilitas Umum (Fasum) di Kantor Kelurahan Letta Kecamatan Bantaeng dimana dalam kegiatan ini, Ketua ORARI Lokal Bantaeng terjun langsung melakukan Penyemprotan awal dalam lingkungan Kantor Kelurahan Letta.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan pada kantor Kelurahan Letta Kecamatan Bantaeng dikarenakan kantor tersebut merupakan wilayah jantung perkotaan dimana kegiatan pelayanan masyarakat terbilang cukup tinggi. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antar Lurah Letta dan ORARI Lokal Bantaeng serta PMI Kabupaten Bantaeng.

Dalam kegiatan ini pula dilakukan Sosialisasi kepada penduduk sekitar kantor kelurahan mengenai Pentingnya Hidup Sehat dan Bersih, Selalu Cuci tangan serta menganjurkan penggunaan MASKER bila keluar rumah. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan oleh PMI kabupaten Bantaeng dan didampingi oleh Pengurus ORARI Lokal Bantaeng yang diakhri dengan Kegiatan Penempelan Stiker Jumbo bertuliskan “MARI KI GUNAKAN MASKER” di salah satu warung milik penduduk.

kontributor berita/foto : Endi Budi Utomo / YC8FXI