Hari Jadi Kota Depok ke-21 Mengudara di Radio

depok.go.id- Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Jawa Barat Lokal Depok menyelenggarakan Depok Net HUT Kota Depok pada Senin 27 April 2020 pukul 20.00 WIB. Kegiatan tersebut dilakukan guna memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-21.

Ketua ORARI Lokal Depok, M. Zulkarnain mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk sumbangsih ORARI kepada Kota Depok. Yaitu dengan memperkenalkan Kota Sejuta Maulid tersebut kepada masyarakat.

“Stasiun ORARI Kota Depok memancar di frequensi 145.620 MHz (VHF) untuk mengingatkan kesiagaan menghadapi wabah Corona dan menerima ucapan Hari Jadi Kota Depok dari berbagai stasiun amatir radio se-Jawa Barat. Serta saling mendoakan semoga pandemi Corona cepat berlalu,” katanya kepada depok.go.id , baru-baru ini.

Zulkarnain mengungkapkan, animo peserta terhadap Depok Net HUT Kota Depok sangat besar. Tercatat sebanyak 132 stasiun amatir radio ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Peserta tidak hanya dari kawasan Jabodetabek, tetapi juga dari Lampung, Banten, Cirebon, Cianjur, Sukabumi, Karawang dan lainnya. Seluruhnya mengudara dan mengucapkan Dirgahayu Kota Depok ke-21,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, lewat acara Depok Net , pihaknya juga mensosialisasikan tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Serta mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penyebaran wabah Covid-19 dengan tetap berada di rumah.

“Event tersebut dirangkaikan juga dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu untuk menggugah peran perempuan melawan Corona,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, ORARI Kota Depok terus aktif dalam berbagai kegiatan. Seperti, mempromosikan Kota Depok serta turut membangun generasi muda melalui Jambore on the Air dan Jambore on the Internet (JOTA-JOTI) bersama Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok. (JD 03 /ED 01)

sumber/foto : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/hari-jadi-kota-depok-ke-21-mengudara-di-radio-2526?fbclid=IwAR0Hs7N3VWSiTtv3w8gg8uGg7mjlkAWi0z6ygmvwyMTaQ3eS51BG_ZHBdyM