ORARI Lokal Soppeng Gandeng Organisasi Pers Adakan Bhakti Sosial Lawan Covid 19

ORARI Lokal Soppeng menyerahkan alat komunikasi berupa HT kepada tiga Organisasi Pers yang ada di Soppeng,Jumat 17/4/2020

SOPPENG,MEDIATNEWS.COM– Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Soppeng gandeng organisasi pers yang ada di Kabupaten Soppeng untuk melakukan bhakti sosial dalam upaya melawan Covid 19.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara ORARI Lokal Soppeng dengan perwakilan tiga organisasi Pers antara lain PWI, IWO dan IJS di Idelana Fish Terapi and Cafe,Jumat 17/4/2020.

Ketua ORARI Lokal Soppeng A Darliawan mengungkapkan bahwa disamping Bhakti sosial yang rencananya akan dilangsungkan selama tiga hari, kerjasama antara ORARI dan Media dalam melawan Covid 19 di Kabupaten Soppeng utamanya dalam bidang informasi punya peran yang sangat strategis.

” Disamping Bhakti Sosial yang akan kita laksanakan selama tiga hari, kontribusi informasi antara ORARI dan Media saat ini punya peran yang sangat strategis dalam melawan Covid 19” ujarnya

Sementara itu, Syahrul Aktivis ORARI Lokal Soppeng penginisiator kegiatan ini yang juga Owner CV Pantai Delana menguraikan bahwa ORARI Lokal Soppeng telah memasang sebuah perangkat komunikasi yang bisa memaksimalkan komunikasi Tim Gugus Pengendalian dan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Soppeng.

“Kami saat ini sudah memberi dukungan ke Tim Gugus dengan sarana komunikasi dan memasang sebuah alat repeater sehingga komunikasi Tim Gugus baik yang ada diperbatasan dan Posko Induk bisa terkoneksi secara keseluruhan” ujarnya

Lebih jauh, Syahrul menjelaskan bahwa untuk mengoptimalkan komunikasi antara ORARI,Media dan Tim Gugus Pengendalian dan Pencegahan Covid 19 di Soppeng pihaknya kemudian membagikan Handy Talkie kepada ketiga organisasi pers ini.

“kami membagikan sebuah Handy Talkie yang terkoneksi ke Tim Gugus agar teman teman pers lebih gampang memonitor perkembangan pengendalian dan penanganan Covid 19 di Kabupaten Soppeng” urainya

Dalam pertemuan ini, ORARI Lokal Soppeng menjelaskan secara detail terkait bentuk Bhakti Sosial berupa penyemprotan disinfektan pada rumah rumah ibadah dan sumber pendanaan Bhakti Sosial ini.

“Pendanaan kegiatan ini seperti pembelian disinfektan dan lain lain bersumber dari saldo kas ORARI dan partisipasi dari CV. Pantai Delana” tandas Syahrul.

sumber/foto: http://www.mediatanews.com