Cegah Virus Corona, ORARI Lokal Bukittinggi – Agam Bersama PMI Melakukan Penyemprotkan Disinfektan Pada Sarana Pelayanan Umum

ORARI LOKAL BUKITTINGGI AGAM – Bentuk respon cepat dalam penanggulangan virus corona, Kamis, 19/4/2020 ORARI Lokal Bukittinggi – Agam bersama dengan PMI Kota Bukittinggi melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sarana – sarana ibadah dan pelayanan umum di kota Bukittinggi. Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua ORARI Lokal Bukittinggi Agam, Syahrul Junaidi, S.H. / YB5AJO mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya nyata ORARI Lokal Bukittinggi bersama PMI Kota Bukittinggi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dan memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan kepada pemakai sarana pelayanan umum di Kota Bukittinggi.

Pada saat yang sama ketua PMI Kota Bukittinggi, H. Chairunas disela-sela kesibukannya yang turun langsung bersama relawan PMI dan ORARI dalam penyemprotan disinfektan menyatakan “Penyemprotan disinfektan ini adalah langkah kewaspadaan dan usaha PMI Kota Bukittinggi bersama ORARI Lokal Bukittinggi Agam dalam meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) pada sarana pelayanan umum di kota Bukittinggi.

Sebagai penggiat amatir radio, ORARI lokal Bukittinggi yang selalu mendukung kegiatan pemerintah dalam kegiatan kemanusian dan kebencanaan ORARI Lokal Bukittinggi Agam juga telah menyiagakan penggiatnya pada call frequency yang telah ditentukan untuk mendukung bantuan komunikasi. Pada saat berita ini diturunkan ORARI Lokal Bukittinggi Agam sedang berjibaku dalam mendirikan stasiun Radio Pancar Ulang untuk kelancaran memberikan dukungan komunikasi bagi pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan.

Disela sela kesibukan dalam memantau dan menyiapkan sarana dukungan komunikasi pemasangan stasiun RPU Orlok Bukittinggi – Agam, ketua ORARI Lokal Bukittinggi Agam menyatakan “inilah salah satu bagian bentuk nyata dan partisipasi anggota amatir radio ORARI Lokal Bukittinggi Agam, yang selalu mendedikasikan hobby dan sarana yang dimiliki anggotanya untuk kegiatan kemanusian dan sosial bagi masyarakat. (YD5ACR).

kontributor berita : JHON HENDRI-YD5ACR