Antisipasi Corona Anggota ORARI Pacitan Ikut Kerja Bakti

Segenap Pengurus ORARI Lokal Pacitan mengikuti acara kegiatan Kerja Bakti di ruangan dan halaman Masjid Agung Darul Falah Kabupaten Pacitan pada hari Minggu (15/3/2020).

Tujuan Kerja Bakti ini adalah dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan untuk menjaga lingkungan tetap bersih, nyaman, dan sehat. Sebelum dilakukan Kerja Bakti dilaksanakan Apel dipimpin langsung Wakil Bupati dan diikuti 150 orang peserta kerja bakti.

Adapun peserta kerja bakti selain dari anggota ORARI juga diikuri dari unsur BBPD, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, PMI, dan Dinas/Instansi lain.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Pacitan mengatakan, “Terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah peduli dengan lingkungan untuk melakukan kerja bakti bersama dengan kami”.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kerja bakti menjadi contoh bagi organisasi lain untuk menjaga lingkungan tetap bersih,” lanjut Wakil Bupati Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua ORARI Lokal Pacitan menyatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini adalah upaya bersama untuk mengantasipasi adanya virus corona (Covid-19) di area publik yakni di Masjid Agung Pacitan.

Selanjutnya Agus YB3HQM – Ketua ORARI Lokal Pacitan menyatakan, “Kegiatan kebersihan ini sangat penting dan sebagai contoh awal untuk peduli akan pola hidup bersih dan sehat, sebagai upaya menangkal virus apapun khususnya untuk antisipasi virus corona ( Covid – 19), dan ini diharapkan diterapkan oleh seluruh anggota ORARI, dan berharap terus disosialisasikan melalui sarana radio komunikasi”.

“Saya menghimbau dan mengajak bersama-sama menjaga lingkungan, jaga kampung, dan jaga wilayah. Agar tidak melakukan hal yang melanggar ketertiban umum, serta selalu menjaga kebersihan selalu agar lingkungan tetap bersih dan sehat, kenali gejalanya – kenali bahayanya dan kurangi risikonya” pungkasnya.

kontributor berita : MOHAMMAD SHIDIQ – YG3FDW