ORARI Lokal Banjarbaru DUKOM Haul Akbar Abah Guru Sekumpul Ke-15 Tahun 2020

Martapura 01 maret 2020, Peringatan hari wafat atau haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul menjadi fenomenal. Musababnya, peringatan hari lahir ulama besar asal Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang wafat pada 10 Agustus 2005 atau setiap tanggal 5 Rajab pada usia 63 tahun tersebut, dihadiri banyak orang, bahkan diyakini jutaan orang.

Dalam kegiatan ini, tidak hanya dihadiri jamaah dari Pulau Kalimantan. Namun juga dari penjuru Nusantara, bahkan mancanegara. Oleh karena itu, dipersiapkan sampai empat bulan, karena jamaah yang hadir terus meningkat setiap tahunnya.

Untuk haul yang ke-15, kegiatan haul ulama yang dilahirkan pada 11 Februari 1942 atau 27 Muharram 1361 di Tunggul Irang, Martapura, Kabupaten Banjar tersebut, akan dilaksanakan dua hari, yakni, Sabtu (29/2) dan Minggu (1/3) bertepatan 5 dan 6 Rajab 1441 Hijriah.

Pelaksanaan haul hari pertama digelar usai salat Isya di kubah atau ditempat dimakamkannya Guru Sekumpul. Sementara di hari kedua, dilaksanakan Mushala Ar-Raudhah Sekumpul, yang letaknya di samping makam tersebut. Acara ini merupakan acara puncak.

ORARI lokal Banjarbaru turut berpartisipasi dengan menggelar Dukungan Komunikasi (DUKOM) pada kegiatan Haul akbar Guru Sekumpul Martapura Ke-15 tahun 2020.

Acara hanya diisi pembacaan dzikir, maulid Habsyi dan doa, di mana kedua putra almarhum KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang memimpin, didampingi para ulama dan habib. Setelah itu semuanya kembali ke tempat asalnya masing-masing.

source: https://www.jawapos.com/jpg-today/29/02/2020/haul-guru-sekumpul-dihadiri-jutaan-jamaah-pejabat-dilarang-berpidato/
source foto: Facebook