VI3RA, Special Call Dari Situs Radio Australia


Teman-teman mungkin penggemar siaran Radio Australia berbahasa Indonesia ?

Shepparton dan District Amateur Radio Club (SADARC) telah mendapatkan izin dari BAI Communications (Broadcast Australia) untuk mengudara dari lokasi stasiun Radio Australia. Dengan menghubungkan perangkat radio amatir pada antena gain tinggi, Curtain Array dan Rhombic di situs broadcast Radio Australia, bertempat di Victoria Utara, Australia.
Situs ini sebelumnya merupakan lokasi Stasiun broadcast Radio Australia yang bersiaran di band SW (Short Wave/Gelombang Pendek). Transmisi Radio Australia dari situs ini akhirnya dihentikan pada 2017.


Special event dengan callsign VI3RA akan dimulai Sabtu 14 Maret 2020, 01.00 UTC (12:00:00 AEDT/Waktu Autralia Timur) dan akan berakhir pada hari Senin 16 Maret 2020, 01.00 UTC (12.00AM AEDT). Semua kontak yang berhasil akan dikeluarkan Special QSL-Card. Frekuensi yang digunakan adalah 7, 10, 14, 18, dan 21MHz.


Amatir Radio di seluruh dunia memiliki peluang unik untuk menghubungi stasiun yang menggunakan antena dengan gain tinggi, dan diharapkan mencapai hasil komunikasi luar biasa. “Kami berharap mendapatkan keuntungan dari gain antena sebesar 15dB pada low band ‘dan setidaknya 20dB pada 21MHz”. Ini merupakan kesempatan langka bagi amatir radio yang hanya diizinkan menggunakan daya maks 400 watt, jika dibandingkan dengan 100 Kw pemancar Radio Australia.

source:
https://ra.sadarc.org/#!/
https://dx-world.net/vi3ra-radio-australia-special-event/

Bagikan Artikel ini :