Desiminasi/Inovasi Informasi Penanggulangan Kebencanaan Di Sumatera Barat

Kamis 20 Februari 2020, ORARI Daerah Sumatera Barat dan LAPAN bersama Pemerintah Daerah Sumatera Barat , mengadakan kegiatan Desiminasi/Inovasi Informasi Penanggulangan Kebencanaan Di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Desiminasi/Inovasi Informasi Penanggulangan Kebencanaan Di Sumatera Barat ini dihadiri oleh Wakil Gubernur (diwakili Assisten 1), Balitbang, Ketua ORARI Daerah Sumatera Barat Yuliarman dan dari Pusteksat LAPAN diwakili bapak Rianto F.

Pada Desiminasi/Inovasi Informasi Penanggulangan Kebencanaan Di Sumatera Barat ini, dilaksanakan juga Bimbingan Teknis (BimTek) penggunaan komunikasi radio melalui Satelit LAPAN-A2/LAPAN ORARI (IO86) dan praktek cara berkomunikasi memakai radio (HT) yang diselenggarakan 2 (dua) misi Voice repeater (VR) yaitu pada jam 04:30UTC dan 09:43UTC.

Narasumber Bimbingan Teknis (BimTek) penggunaan komunikasi radio melalui Satelit LAPAN-A2/LAPAN ORARI (IO86), adalah P. SURYONO ADISOEMARTA-YDØNXX (AMSAT-ID) dan IR MOCH. ICHSAN-YDØRH (LAPAN).

Praktek peserta Bimtek berkomunikasi memakai Satelit pada sesi-1 ini berlangsung dengan baik dan dapat berkomunikasi dengan rekan-rekan amatir radio di beberapa daerah antara lain YB3MBN/1-Bekasi-jawa barat,YC0RWL-Jakarta,YF3BNG-Jawa Timur,YD2CLX-Jawa Tengah, YG3FXC-jawa timur, YC8VFB-Ambon.

Bagikan Artikel ini :