ORARI Lokal Kota Bandung menghadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana BNPB 2020


Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana BNPB 2020 dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, berlangsung pada Selasa 4 Februari 2020 bertempat di Sentul International Convention Center, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rakornas dimaksudkan agar Indonesia memiliki sistem yang bagus dalam penanggulangan bencana dan panduan manajemen kebencanaan.

Dihadiri oleh berbagai stakeholder BNPB, DEPSOS, DEPKES, BPBD, BASARNAS, PMI, BMKG, LAPAN, dan TNI-POLRI. Juga dihadiri kalangan Akademisi diantaranya dari UI, ITB, UNPAD, UGM, UPN, dll. Dari media nasional dan Pusat Studi Bencana Nasional. Dan tentu saja para Relawan Penanggulangan Bencana dari seluruh Indonesia.

CORE ORARI Lokal Kota Bandung, tergabung dalam Relawan Penanggulangan Bencana Kota Bandung dan Jawa Barat, telah menugaskan YB1EMY, YC1CAR dan YC1FCZ untuk menghadiri Rakornas ini.

Tim CORE ORARI Lokal Kota Bandung
Bergabung dengan rekan-rekan dari ORARI Pusat


Diskusi akan membahas semua unsur kebencanaan, dengan mengidentifikasi berbagai jenis bencana, seperti gempa bumi, likuifaksi, banjir, longsor, termasuk pandemi dan wabah penyakit. Memahami bencana dan bagaimana mengatasinya, serta menyusun panduan manajemen kebencanaan.

sumber: facebook
— with Intono Setiyono.