Walikota Bukittinggi Kukuhkan Pengurus Orari Lokal Bukittinggi Agam

ORARI LOKAL BUKITTINGGI – AGAM – bertempat di Kantor Balaikota Bukittinggi ,Walikota Bukittinggi diwakili oleh asisten I Sekretariat Daerah Kota Bukittinggi Nofvrianto CH, mengukuhkan pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) lokal Bukittinggi – Agam masa Bhakti 2019 – 2022, Sabtu 18 Januari 2020.

Acara pengukuhan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Musyawarah Lokal (Muslok) Orari Bukittinggi – Agam pada tahun 2019, dengan menghasilkan keputusan ketua terpilih ORARI Lokal Bukittinggi – Agam, Syahrul Junaidi, S.H (YB5AJO). Pada kesempatan tersebut Walikota Bukittinggi mengukuhkan ketua terpilih dan pengurus anggota ORARI lokal Bukittinggi. Secara simbolis dan penuh hidmat ketua ORARI Daerah Sumatera Barat juga menyerahkan Pataka ORARI kepada ketua terpilih disaksikan oleh pengurus yang dikukuhkan, untuk selalu siap menjalankan amanah ORARI kepada ketua terpilih dan jajaran pengurus.

Dalam sambutannya Ketua ORARI Daerah Sumatera Barat, Yuliarman, S.H. (YC5MH), “ORARI Lokal Bukittinggi Agam merupakan etalasenya informasi amatir radio di Sumatera Barat , karena Kota Bukittinggi merupakan kota wisata dan merupakan kota pusat kunjungan dari berbagai daerah baik tamu nasional maupun mancanegara dan mengharapkan ORARI Lokal Bukittinggi Agam selalu giat memberikan informasi dari semua anggota amatir radio juga tetap mempertahankan kemitraan dengan pemerintah daerah kota Bukittinggi.

Ketua ORARI Lokal Bukittinggi – Agam, Syahrul Junaidi, S.H. (YB5AJO), dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota ORARI Lokal Bukittinggi yang telah mempercayakannya sebagai ketua, dan mengharapkan kedepannya ORARI Lokal Bukittinggi Agam siap membantu dan bermitra dengan pemerintah kota Bukittinggi, baik dalam menginformasikan kota Bukittinggi, juga siap mengerahkan potensi penggiat amatir radio ORARI Lokal Bukittinggi – Agam dalam memberikan dukungan komunikasi kebencanaan, sosial dan kegaiatn kemasyarakan lainnya, juga menyampaikan bahwa kota Bukittinggi sebagai pelaku sejarah yang telah menyumbangkan kegiatan radio dalam mempertahankan berdirinya negara Republik Indonesia dengan callsign stasiun radionya YBJ6, dimana radio sejarah tersebut masih tersimpan di museum kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh asisten I Sekretariat Daerah Kota Bukittinggi Nofvrianto CH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ORARI Lokal Bukittinggi dan para anggotanya yang telah membantu kegiatan-kegiatan pemerintahan kota Bukittinggi, dan mengharapkan kemitraan ini akan selalu terjaga terus untuk kemajuan pembangunan kota Bukittinggi.

Turut hadir dalam acara pengukuhan orari lokal Bukittinggi Agam, wakil Satuan Organisasi Perangkat Dinas kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Ketua dan Pengurus ORDA Sumatera Barat, Ketua dan Pengurus ORLOK Se Sumatera Barat, mitra organisasi ORARI.

Acara pengukuhan pengurus ORLOK Bukittinggi ditutup penyerahan piagam ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi dan Kodim 0304 Agam yang selalu memberikan perhatian pada kegiatan ORARI, ramah tamah antara muspika kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam dengan penggiat amatir radio lokal Bukittinggi – Agam diselingi dengan makan bersama. (YD5ACR).