PENGUMUMAN PERIHAL ADMINISTRASI KEANGGOTAAN ORARI

PENGUMUMAN PERIHAL ADMINISTRASI KEANGGOTAAN ORARI

  1. Pelayanan Administrasi Sistem Keanggotaan ORARI (ORARI Apps) baik melalui call center, telepon Sekretariat Jenderal ORARI Pusat, maupun WAG ORARI Apps Q & A mulai tanggal 15 Januari 2020 diatur sesuai hari dan jam kerja Sekretariat Jenderal ORARI Pusat, yaitu hari Senin s/d Jum’at, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.
  2. Pengurusan Perpanjangan dan Pembayaran Iuran Keanggotaan ORARI dilakukan selambatlambatnya 7 (tujuh) hari sebelum masa laku keanggotaannya kedaluwarsa, karena diperlukan waktu untuk proses verifikasi oleh Admin Sistem Keanggotaan ORARI (maksimum 3 hari kerja) agar Anggota ORARI memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pengurusan perpanjangan Izin Amatir Radio (IAR), yang SPP Perpanjangan IARnya diterbitkan oleh Ditjen SDPPI dan dikirimkan langsung ke email Anggota ORARI yang terdaftar di Sistem Perizinan Daring IAR dan IKRAP

Ditjen SDPPI.

  1. Dokumen yang diperlukan untuk proses keanggotaan melalui ORARI Apps agar mengikuti persyaratan sebagaimana tercantum pada Informasi Prosedur Perpanjangan Keanggotaan ORARI dan Izin Amatir Radio yang diterbitkan Tim Sistem Keanggotaan Daring ORARI sebagaimana terlampir.
  • Dua bulan sebelum masa laku IAR dan Keanggotaan ORARI kedaluwarsa akan muncul notifikasi/pemberitahuan pada saat login di ORARI Apps, dan informasi lain mengenai ORARI juga dapat dilihat di ORARI Apps. Untuk itu disarankan agar Anggota ORARI dapat lebih aktif memanfaatkan ORARI Apps.
Surat-ORPUS-ke-ORDA-13-Jan-2020