HUT ke-26 ORARI Lokal Denpasar, Fokus Kegiatan Bhakti Sosial

DENPASAR, balipuspanews.com- Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Lokal Denpasar merayakan hari jadinya yang ke-26 dengan mengangkat tema “Satu Padu Dalam Sinergi, Ciptakan Langkah Tanpa Henti” dengan fokus kegiatan perayaan HUT yaitu Bhakti sosial, Minggu (15/12).

Ketua ORARI Lokal Denpasar Dewa Ketut Parwika mengatakan, fokus kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) kali ini berbeda, dengan melakukan gerakan kemanusiaan seperti bhakti sosial. Dimana lebih menitik beratkan membantu kesesama, terhadap mereka yang berkebutuhan khusus.

Terbukti, sebelum puncak HUT, tepatnya tanggal (13/12), Orari Lokal Denpasar melakukan beberapa kegiatan yaitu berkunjung dan memberikan bantuan terhadap Yayasan Sehati Bali dan Panti Asuhan Kesayan Ikang Papa dengan memberikan bantuan dan alat peraga untuk membantu kegiatan sehari-hari dan memberikan sembako.

Selain itu, kata Parwika, selama satu tahun kegiatan ORARI Lokal Denpasar melakukan perjalanan, banyak kegiatan yang dilakukan seperti mengikuti detik festival, melaksanakan dukungan komunikasi Natal dan Tahun Baru (Nataru), bhakti sosial keliling Bali sudah dilakukan, mengikuti aksi bersih-bersih sampah plastik yang diikuti di Batur, Besakih, dan Nusa penida, serta ikut dalam Denpasar amatir radio festival.

“Ada yang spesial pada HUT ke-26 Orari kali ini, yaitu pemberian penghargaan terhadap anggota orari yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap ORARI Lokal Denpasar,” jelasnya.

Penghargaan ini pun baru pertama di Bali, bahkan di Indonesia belum ada pemberian penghargaan terhadap anggotanya, baru ORARI Lokal Denpasar yang pertama.

Pemberian penghargaan diberikan dengan 3 kategori, pertama pemberian penghargaan lencana kehormatan ORARI Lokal Denpasar kepada anggota kehormatan. Kedua, pemberian penghargaan dan lencana bhakti Karya Pengabdian ORARI Lokal Denpasar kepada mantan ketua ORARI Lokal Denpasar. Dan ketiga, pemberian penghargaam lencana Patriot ORARI Lokal Denpasar.

Disebut Parwika, sampai saat ini, keanggotaan ORARI Lokal Denpasar sudah tembus pada angka 800 anggota. Keanggotaan Orari ini pun tidak hanya siisi oleh orang tua, terbukti pada saat ujan masuk keanggotaan pada bulan Oktober lalu, banyak generasi muda yang tergabung.

Terbukti, sebagai komitmen untuk kegiatan bhakti sosial, pada akhir kegiatan HUT dilakukan dengan melelang empat buah lukisan hasil karya anak yang berkebutuhan khusus dari Panti Asuhan Kesayan Ikang Papa.

Tak hanya itu, anak-anak juga dilibatkan untuk menari, memberikan tarian penyambutan ” Sekar Jagat” dalam perayaan HUT ke-26 ORARI lokal Denpasar. (bud/bpn/tim).

source/foto: https://www.balipuspanews.com/hut-ke-26-orari-lokal-denpasar-fokus-kegiatan-bhakti-sosial.html?fbclid=IwAR2N1datbLDEeVuRBlQQj0LvNCSEyYDZtffWEWvI518j-dMzyJBMCdNkbPM

Bagikan Artikel ini :