International Alliance Volunteers 2019

International Alliance Volunteers 2019

Bangkok, 16 November 2019.

Dalam kesempatan yang baik pada rangkaian kegiatan penobatan Raja Rama X, Office of The National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) dan Radio Amateur Society of Thailand (RAST) mengadakan kegiatan International Alliance Volunteers 2019 (Aliansi Sukarelawan Internasional 2019) di Bangkok, Thailand pada tanggal 16 November 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 orang yang berasalkan dari 16 negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Jepang, Selandia Baru, Jerman, Luxembourg, Amerika Serikat, dan lain-lain.

Chairman IARU Region 3 Wisnu Widjaja YBØAZ

Kegiatan ini dimaksudkan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman antara amatir radio internasional dan Thailand dalam memberikan dukungan komunikasi pada saat krisis dan bencana.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin dan meningkatkan kemitraan serta kerja sama antara amatir radio dengan administrator di setiap negara dan internasional.

Hadir sebagai pembicara Chairman IARU Region 3 Wisnu Widjaja YBØAZ yang mempresentasikan tentang Volunteer Emergency Telecommunication (Sukarelawan Telekomunikasi Darurat).

Wisnu Widjaja YBØAZ yang mempresentasikan tentang Volunteer Emergency Telecommunication (Sukarelawan Telekomunikasi Darurat).

Dalam paparannya OM Wisnu YBØAZ menyampaikan tentang IARU, Amatir Radio, dan Dukungan Komunikasi Kebencanaan yang dilakukan oleh Amatir Radio di Indonesia, Jepang, China, New Zealand, India, Amerika Serikat, dan lain-lain.

Selain itu turut hadir pada kesempatan tersebut dari IARU Region 3: Direktur Ken Yamamoto JA1CJP, Direktur Don Wallace ZL2TLL, Direktur Aris Bernawi 9M2IR, Direktur Jakkree Hantongkom HS1FVL, Chairman of Disaster Communication Committee Halim Dani YB2TJV, Chairman of Band Plan Committee Sion Chow 9M2CQC, dan Award Manager Gjellani J. Sutama YB1GJS.

OM Dani YB2TJV yang mempresentasikan mengenai kegiatan dukungan komunikasi kebencanaan yang dilakukan oleh anggota ORARI

Sukarelawan Amatir Radio Internasional lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut dan turut memberikan presentasi, diantaranya: OM Dani YB2TJV yang mempresentasikan mengenai kegiatan dukungan komunikasi kebencanaan yang dilakukan oleh anggota ORARI, Oliver Schlag DL7TNY Jerman, Yosuke Uchiyama JH1NBN Jepang, Larry Riser HS0ZKZ Thailand, Eduardo Valdez Philipina, Michel Friederich LX1KQ Luxembourg.

Chairman of Disaster Communication Committee Halim Dani YB2TJV , Chairman IARU Region 3 Wisnu Widjaja YBØAZ dan Award Manager Gjellani J. Sutama YB1GJS.