JOTA ORARI Daerah RIAU 2019

Pelaksanaan Jambore on the air 2019 di Kwarda Riau (YH5NJA) dan Kwarcab Siak (YH5NJF) dilakukan dengan memberi Pelatihan komunikasi satellite kepada adik² pramuka, yang ternyata sangat mereka sukai.

Pelatihan atau pengenalan komunikasi satellite dilakukan oleh member AMSAT ID kak Dave de YC5YC dan kak Zulbajri de YC5YBZ di dua tempat berbeda di Riau yaitu di Pekanbaru dan Siak.

Tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah menjaring generasi muda untuk di jadikan insan komunikasi yang trampil, handal, dan siap serta tanggap terhadap keadaan darurat/bencana.

Semoga dengan kegiatan Jamboree On the Air dan Jambore on the Internet yang di laksanakan serentak di seluruh dunia mulai 18 – 20 Oktober 2019 ini dapat memberikan pengalaman dan keterampilan serta ilmu baru bagi adik² pramuka di tanah air khususnya.

Terimakasih yang tak terhingga kepada para panitia pelaksana baik PRAMUKA dan ORARI. Terima Kasih untuk Pusteksat LAPAN, Semoga kegiatan ini dapat selalu kita dukung dan kembangkan bersama.

Salam Pramuka
De YC5YC