ORARI Lokal Karangasem Hadiri Pelantikan Pengurus Radio Bencana (KRB)

Minggu, 29 September 2019 , bertempat di Br.Dinas Celuk,Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang, ORARI Lokal Karangasem menghadiri Pelantikan Pengurus Radio Bencana (KRB) Pering Banda Suara Bakti Masa Bakti 2019-2024 .


ORARI Lokal Karangasem bersama Sekretaris BPBD Kab.Karangasem mewakili Kepala Pelaksana BPBD Kab.Karangasem menghadiri Pelantikan Pengurus Radio Bencana (KRB) Pering Banda Suara Bakti Masa Bakti 2019-2024 di Desa Tiyingtali. pada sesi acara Sekretaris BPBD Membacakan sambutan Kepala pelaksana BPBD.

Dalam sambutannya peran Radio Amatir belakangan terakhir ini sangat membantu BPBD dalam penanggulangan bencana sesuai PERKA BNPB No 6 Tahun 2013 tentang Pedoman Radio Komunikasi. Peran radio komunikasi memiliki peran utama tentunya dalam komunikasi di daerah bencana dan sebagai media pendukung edukasi bagi masyarakat terdampak bencana.

Besar harapan kami program-program kerja KRB BPS bisa bersinergi dengan program kami di BPBD sehingga kedepannya dapat memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Pada sesi berikutnya Sekretaris BPBD diberikan kehormatan untuk memberikan bantuan untuk warga yang kurang mampu. Dalam pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Pos SAR Karangasem, ORARI Lokal Karangasem, Sekcam Abang, Kepala Desa Tiying Tali, Bendesa Adat Tiying Tali, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat setempat.

kontributor berita: Gusti-YC9CCS