ORARI Daerah Banten Ikuti Simulasi DUKOM Kebencanaan SDPPI

ORARI AMSAT-ID Ikuti Simulasi DUKOM Kebencanaan SDPPI

Selasa, 27 Agustus 2019, ORARI Daerah Banten, unit kegiatan Amatir Satelit Indonesia (AMSAT-ID), turut berpartisipasi pada kegiatan Simulasi Dukungan Komunikasi Kebencanaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Dan Perangkat Pos Dan Informatika, kementerian Komunikasi Dan Informatika bersama BNPB, BASARNAS, LAPAN, ORARI dan RAPI.

Simulasi Dukungan Komunikasi Kebencanaan menggunakan Satelit LAPAN-A2/LAPAN ORARI dilaksanakan 2(dua) sesi yaitu sesi pertama pada pukul 10:45WIB dengan NCS bapak Fatchul Mubin-YB3MBN untuk coverage area barat, Sumatera,jawa dan untuk coverage area timur, kalimantan, maluku, papua, bali oleh bapak Nanik Akhmadi – YC7VVA. Sesi kedua dilaksanakan pada pukul 14:15WIB.

Pada kedua sesi Komunikasi menggunakan Satelit LAPAN-A2/ORARI berhasil melakukan komunikasi dengan penggiat AMSAT-ID di daerah antara lain: YD5KTT (SUMBAR), YC2FTC (JATENG), YC3GTD (JATIM), YC7VVA (KALTIM), YC8NYJ (SULAWESI) DAN YB8XM (MALUKU).

ibu TIA ATIAH-YB1TIA saat komunikasi dengan Satelit LAPAN-A2/ORARI
Peserta Simulasi DUKOM Kebencanaan menerima pancaran dari Satelit LAPAN-A2/ORARI

Station AMSAT-ID yang bekerja pada Simulasi Dukungan Komunikasi Kebencanaan menggunakan Satelit LAPAN-A2/LAPAN ORARI di banten yaitu : bapak DJOKO MARJONO SUSILO-YB1TJ, bapak Sonny D-YC1SCC dan ibu TIA ATIAH-YB1TIA.

bapak DJOKO MARJONO SUSILO-YB1TJ saat persiapan peralatan untuk Dukom

kontributor berita: team amsat-id