Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019, goes to school Edukasi Tsunami

Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019 . goes to schools Sosialisasi gempabumi dan Tsunami.

Kamis 01 Agustus 2019, Tim ORARI yang tergabung dalam Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), melaksanakan kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pemasangan Papan Peringatan Tsunami di pantai Widarapayung Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

Tim ORARI yang tergabung pada TIM 2 EDT melaksanakan edukasi tentang potensi gempabumi dn tsunami di Sekolah Dasar Negeri Widarapayung Kulon 02, Kec. Binangun Kab. Cilacap.

Tim 3 EDT diterima di ruang Kepala Sekolah SDN Widarapayung 02

Peserta Ekspedisi Destana Tsunami diterima oleh Kepala Sekolah SDN Widarapayung Kulon 02 diruang kepala sekolah, setelah ramah tamah dilanjutkan dengan edukasi potensi gempabumi dn tsunami di ruang kelas yang diikuti lebih dari 75 anak peserta didik dan Mahasiswa KKN dari Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Peserta edukasi anak dididk SDN Widarapayung 02 dan mahasiswa KKN UNSOED

Edukasi diberikan oleh BPBD Kab.Cilacap, Basarnas, ORARI dan relawan lainnya berlangsung dengan baik dan lancar serta meriah diselingi dengan lagu-lagu edukasi kebencanaan.

Sosialisasi diakhiri penyerahan modul edukasi dari BPBD Kab.Cilacap kepada Kepala Sekolah SDN Widarapayung 02 dan sesi foto bersama peserta dan adik-adik SDN Widarapayung 02.

Penyerahan Modul Edukasi dari BPBD kab.cilacap kepada Kepala Sekolah SDN Widarapayung 02
Foto bersama peserta EDT dan murid-murid SDN Widarapayung 02
Pemasangan papan peringatan tsunami di pantai Widarapayung , YB2TJV dan YCOMVP