Balai monitoring SFR Kelas I Makassar Gelar UNAR di Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Dirjen SDPPI serta Balai Monitoring Spektrum Frekuensi kelas I Makassar bekerja sama dengan ORARI Daerah Sulawesi Selatan dan Orari lokal Soppeng akan menggelar Ujian Negara  rencananya akan digelar tanggal 3-4 Agustus 2019 mendatang.

Ujian yang akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kabupaten Soppeng tersebut, terbuka untuk masyarakat dan seluruh anggota ORARI yang ingin naik tingkat di Indonesia, khususnya di Sulselbar.


Untuk pendaftaran anggota baru atau kenaikan tingkat dapat dilakukan di Warkop Permata Jalan Salotungo Kabupaten Soppeng, dengan menghubungi 085210247777 atas nama Ilyas
Ketua panitia lokal Syahrul (YD8CUL) saat menggelar jumpa pers di Idelana Fish Therafy and Cafe Pattojo  mengatakan, peserta diharuskan melampirkan beberapa file persyaratan yang telah ditentukan. ” Yang disetor ke panitia, KTP atau tanda pengelan lainnya,  Pas Photo berwarna terbaru 4×6 dengan latar belakang warna merah,” ujar Syahrul, yang didampingi anggota DPP, Panitia dan pengurus ORARI lokal Soppeng, Selasa (23/07/2019).


Humas ORARI Kabupaten Soppeng ini menambahkan, ujian Negara Amatir Radio (UNAR) ini pernah diselenggarakan di Kabupaten Soppeng sekitar 20 tahun yang lalu, dan Alhamdulillah, Kabupaten Soppeng kembali dipercayakan untuk menggelar ujian nasional ini. “Ini merupakan, kepercayaan yang diberikan oleh Kominfo kepada Orari Soppeng,” jelasnya Dirinya berharap, dengan diadakan ujian Negara ini di Kabupaten Soppeng, instansi pemerintah yang menggunakan frekuensi ikut dalam ujian tersebut agar mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat.

“ Bukan hanya dari instansi pemerintah Soppeng, masyarakat umum yang ingin mendapatkan izin dari kementrian bisa mengikuti ujian tersebut,” jelasnya ” intinya, Panitia ORARI Soppeng siap untuk menyukseskan ujian Negara tersebut,” kuncinya. Untuk diketahui, Batas pendaftaran untuk mengikuti ujian Negara Amatir Radio tersebut sampai tanggal 28 Juli 2019, serta Biaya Administrasi pendaftaran Anggota Baru ataupun Kenaikan Tingkat: Tingkat Siaga Rp. 275.000,-Tingkat Penggalang Rp. 375.000,-Tingkat Penegak Rp. 450.000,- (ilo)

source: https://www.rakyatsatu.com/2019/07/balai-monitoring-sfr-kelas-i-makassar.html

kontributor berita: Andri Yauri-YC8AO