Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019, Tiba di Kab.Pacitan

Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019, Tiba di Kab.Pacitan

Minggu 21 Juli 2019, Tim ORARI yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tiba di Kab.Pacitan,Jawa Timur.

Tim Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tiba di Kab.Pacitan, Jawa Timur dengan prosesi penyerahan PATAKA Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 dari Kab.Trenggalek ke Kab.Pacitan.

Prosesi penyerahan PATAKA Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 dari Kab. Trenggalek Ke Kab. Pacitan , Jawa Timur

Sehari sebelumnya, Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019, saat berada di Kab.Trenggalek melaksanakan kegiatan sosialisasi potensi ancaman gempabumi dan tsunami di Sekolah-sekolah (goes to school), seperti yang dilakukan oleh Buddy Paksi-YB0CSR pada murid-murid MTs 01 Trenggalek dan pada aparat dan masyarakat yang tinggal di daerah rawan tsunami di selatan jawa.

Sosialisasi potensi ancaman gempabumi dan tsunami dilakukan oleh Buddy Paksi-YB0CSR pada murid-murid MTs 01 Trenggalek

ORARI Lokal Trenggalek juga melaksanakan uji komunikasi darurat menggunakan Satelit LAPAN-ORARI/A2 IO86, pada slot Voice Repeater Lintasan pertama pukul 11:29WIB Lintasan kedua dan 17:39WIB, hasilnya kurang memuaskan karena banyak ganguan pengguna pada frekuensi Uplink di 145.880MHz, secara teknis ORARI Lokal Trenggalek sudah siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk Dukungan Komunikasi via Satellit pada saat terjadi Bencana Alam, gempabumi dan Tsunami.

ORARI Lokal Trenggalek juga melaksanakan uji komunikasi darurat menggunakan Satelit LAPAN-ORARI/A2 IO86 pada Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019.

kontributor berita : Buddy Paksi-YB0CSR dan Adil-YD3HNL