Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019, Tiba di Kab.Tulungagung

Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019, Tiba di Kab.Tulungagung

Hari ini Jumat, 19 Juli 2019, Tim ORARI yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tiba di Kab.Tulungagung, Jawa Timur.

Tim Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tiba di Kab.Tulungagung, Jawa Timur dengan prosesi penyerahan PATAKA Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 dari Kab.Blitar ke Kab. Tulungagung.

Sehari sebelumnya, Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019, saat berada di Kab.Blitar, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan menginformasikan potensi ancaman gempabumi dan tsunami di Sekolah-sekolah (goes to school) dan pada aparat dan masyarakat yang tinggal di daerah rawan tsunami di selatan jawa.

Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019 di SD Bullawang Desa Pasur , Kab.Blitar

Berkaitan dengan kegiatan Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB), Tim 45 Kabupaten Kebumen dipimpin langsung oleh Kalakhar BPBD Kabupaten Kebumen melakukan pembersihan di lapangan utama desa Ambal, Segmen-II, wilayah DI.Yogyakarta dan Jawa Tengah Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan dimulai pada 24 Juli – 01 Agustus 2019.

source/foto: Halim Dani-YB2TVJ – Paksi-YB0CSR