ORARI Lokal Manokwari Ikut Pelatihan Potensi SAR

Basarnas Manokwari Menggelar Pelatihan Potensi SAR di Ketinggian

Manokwari – Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari gelar pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan di ketinggian tahun 2019.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Shogun Hotel Aston Niu Manokwari. Acara pembukaan dimulai pukul 09.00 WIT dan dibuka langsung oleh Direktur Bina Potensi, Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.Sos., M.M. Dihadiri oleh tamu undangan juga peserta dari berbagai instansi terkait seperti TNI/Polri, BPBD, Bandara Rendani, PMI, dan Senkom.

Dalam sambutannya, Direktur Bina Potensi berpesan agar kegiatan ini dimaknai dengan sungguh-sungguh, dan terapkanlah sikap potensi SAR untuk mengabdi, serta menerapkan keterampilan sehingga mampu menjalankan tugas pencarian dan pertolongan dengan baik.

Pelatihan pertolongan di ketinggian akan digelar selama 6 hari dari hari Senin-Sabtu dengan 3 hari Materi Kelas Medical First Responder (MFR), materi kelas pertolongan di ketinggian di hotel Aston, dan materi Practical Station di tower Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, serta tebing di area Sowi Gunung.

ORARI sebagai salah satu unsur potensi SAR , ORARI Lokal Manokwari mengirimkan anggotanya mengikuti pelatihan ini.

source: http://basarnas.go.id/artikel/pelatihan-potensi-sar-pertolongan-di-ketinggian-basarnas-manokwari