Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019 Tiba Kab.Malang,Jawa Timur

Tim ORARI Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019 Tiba Kab.Malang,Jawa Timur

Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) sangat mendukung Sosialisasi Ekspedisi Destana Tsunami 2019, kegiatan sosialisasi ini dari BNPB pusat bersama BPBD propinsi Jatim dan BPBD Kabupaten Banyuwangi, Pembukaan Ekspedisi Destana Tsunami 2019 di Pantai Boom Banyuwangi, Jumat (12/072019).

Selasa 16 Juli 2019, Tim ORARI Ekspedisi Destana Tsunami 2019, Segmen-1 Jawa Timur tiba di Kab.Malang, Jawa Timur.Sehari sebelumnya Tim ORARI Ekspedisi Destana Tsunami 2019 berada di Kab.Lumajang, tepatnya di Desa Yosowilangun Kidul Kec.Yosowilangun, Lumajang dengan kegiatan di empat titik Sosialisasi Upaya Masyarakat Tangguh Bencana Tsunami di MTS.Wahid Hasyim.

Sosialisasi Upaya Masyarakat Tangguh Bencana Tsunami di MTS.Wahid Hasyim.

Hari ini Tim Ekspedisi Destana Tsunami 2019, melaksanakan kegiatan di beberapa Desa antara lain Desa Banjarejo dan Kedung Salam, Kab.malang,Jawa Timur. Tim ORARI pada Ekspedisi Destana Tsunami 2019 yang bergerak menuju area kegiatan di Desa Tamban, menggunakan fasilitas Repeater di Frekeunsi 146.620MHz untuk Koordinasi dan panduan bergerak ke beberapa titik Sosialisasi Upaya Masyarakat Tangguh Bencana Tsunami pada Ekspedisi Destana Tsunami 2019.

Pemasangan Papan Peringaatan Rawan Tsunami di Desa Wotgalih

Tampak pada foto, saat anggota ORARI dari ORARI Pusat, ORARI Daerah Dan ORARI Lokal Kanjuran, berkoordinasi di Base Station Koordinasi yang berlokasi di Pantai Tamban, Desa Tambak, Kab.Malang untuk melaksanakan Ekspedisi Destana Tsunami 2019.

Koordinasi di Base Station ORARI Lokal Kanjuruhan
OM Paksi-YB0CSR (ORARI Pusat) dan anggota ORARI dari ORDA Jawa Timur Dan ORLOK Kanjuruhan antara lain : YB3VNC, YD3FPI, YB3LZ, YG3FUD, YB3NGB, YC3JNJ dan YF3EJL.