ORARI Dukung Sosialisasi Exspesidi Destana Tsunami 2019

ORARI Dukung Sosialisasi Exspesidi Destana Tsunami 2019

BANYUWANGI, JATIM, BN – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) sangat mendukung Sosialisasi Exspedisi Destana Tsunami 2019, kegiatan sosialisasi ini dari BNPB pusat bersama BPBD propinsi Jatim dan BPBD Kabupaten Banyuwangi, di Pantai Boom Banyuwangi, Jumat (12/072019).

Faizal YB3AA Ketua ORARI Jawa Timur membantu kegiatan Exspedisi Destana Tsunami di Banyuwangi.

“Kami bersama jajaran ORARI mulai Pusat, ORARI Daerah Jatim dan ORARI Lokal Banyuwangi membantu kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana tsunami di desa-desa pesisir pantai. Kami bantu alat komunikasi lewat udara,” jelasnya.

“Kami mengharapkan masyarakat yang ada di desa-desa pesisir pantai ikut tanggap bencana dan peduli menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya, dan apabila ada bencana segera berkoordinasi dengan instansi terkait BPBD, BMKG dan instansi-instansi lainnya,” tegasnya.

Faizal YB3AA Ketua ORARI Daerah Jawa Timur

Sementara Nurhadi YB3WBN, Ketua ORARI Lokal wilayah Banyuwangi menjelaskan, ORARI Lokal Banyuwangi siap membantu dengan komunikasi lewat udara sehingga lebih cepat dan mudah menyampaikan informasi untuk masyarakat desa-desa dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Perlu diketahui Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) adalah bagian dari International Amateur Radio Union (IARU) yang merupakan Organisasi Amatir Radio Dunia. Ketentuan yang mengatur kegiatan Amatir Radio diatur pula dalam Radio Regulation yang di keluarkan oleh International Telecommunication Union (ITU).

ORARI Lokal Banyuwangi merasa di untungkan sebagai organisasi sosial bisa mendapat pembelajaran di bidang komunikasi serta penangangan langsung pada masyarakat umum. (Tim BN/djw)

source:https://bidiknasional.com/2019/07/14/orari-dukung-sosialisasi-exspesidi-destana-tsunami-2019/?fbclid=IwAR39y5Vhh-3b-h0FrCYBcZEhe8gwyVAmjVp49P9p04rIndxOW9ZByI1RNT8