Perayaan HUT ORARI Ke-51 Dari Puncak Gunung Prau

Perayaan HUT ORARI Ke-51 Dari Puncak Gunung Prau

Beragam cara anggota ORARI dalam merayakan Ulang Tahun ORARI yang Ke-51 tahun. Salah satu cara yang membutuhkan perjuangan dan semangat yang luar biasa yang ditempuh anggota ORARI Lokal Temanggung, Agus Kristanta-YC2OOW, dalam merayakan Ulang Tahun ORARI yang Ke-51 tahun yaitu mendaki gunung Prau dan merayakan Ulang Tahun ORARI yang Ke-51 tahun di Puncak Gunung Prau.

Gunung Prahu (terkadang dieja Gunung Prau) (2.565 mdpl) terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, Indonesia. Gunung Prahu terletak pada koordinat 7°11′13″S 109°55′22″E. Gunung Prahu merupakan tapal batas antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo.

Jalur pendakian Gunung Prau yang paling terkenal adalahh lewat jalur “Patak Banteng”. Karena gunung Prau dikenal dengan jalur pendakian yang pendek dan relatif mudah maka gunung Prau cocok sekali untuk dijadikan destinasi bagi para pendaki pemula. Kamu nggak akan menyesal jika mendaki gunung Prau. Pendakian rata-rata hanya membutuhkan 3-4 jam. Sepanjang trek perjalanan sampai kita akan berjumpa dengan pemandangan yang sangat indah dan tidak ada duanya.

Kita bisa melihat pemandangan dataran tinggi Dieng dan Telaga Warna dari jauh. Kita juga akan berjumpa dengan perkebunan, hutan, padang bunga Daisy. Sampai puncak gunung Prau kita akan disambut oleh Bukit Teletubies dan jika pagi tiba kita akan dihadiahi “Golden Sunrise” gunung Prau. Golden sunrise gunung Prau inilah yang diklaim paling bagus se-asia tenggara. Dari situ kita bisa melihat pucuk banyak gunung di pulau Jawa seperti gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, Slamet.

Puncak Gunung Prahu merupakan padang rumput luas yang memanjang dari barat ke timur. Bukit-bukit kecil dan sabana dengan sedikit pepohonan dapat kita jumpai di puncak. Gunung Prahu merupakan puncak tertinggi di kawasan Dataran Tinggi Dieng, dengan beberapa puncak yang lebih rendah di sekitarnya, antara lain Gunung Sipandu, Gunung Pangamun-amun, dan Gunung Juranggrawah.

DIRGAHAYU ORARI KE-51tahun “ORARI MEREKATKAN PERSATUAN”

YC2OOW – Agus Kristanta – ORARI LOKAL TEMANGGUNG, Lokasi Gunung Prau.

kontributor berita: ORARI LOKAL TEMANGGUNG
source: https://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Prahu