ORARI Lokal Bojonegoro mengisi booth Hari KIN 2019 di Pemkab Bojonegoro

Keterangan gambar : Kepala Dinas Kominfo Kab. Bojonegoro (Drs Kusnandaka Tjatur Prasetijo MSi) memberikan penjelasan kepada Bupati Bojonegoro, Sekjen Kementerian Kominfo RI, Ketua Komisi Informasi Publik, dan tamu lainnya tentang peran aktif ORARI Lokal Bojonegoro dalam mendukung kegiatan Pemkab Bojonegoro.

HARI KETERBUKAAN INFORMASI NASIONAL (HKIN) TAHUN 2019 DI BOJONEGORO.

Kabupaten Bojonegoro terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2019 yang pertama pada tanggal 20 Juni 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Angling Dharma yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Gede Narayana, Kepala Dinas Kominfo Provinsi se Indonesia, Kepala Dinas Kominfo dan Komisi Informasi Kabupaten/Kota se Jawa Timur, dan undangan lainnya.

Untuk menyambut para tamu dan untuk memeriahkan acara tersebut Pemkab Bojonegoro membuka booth-booth. Dimana ORARI Lokal Bojonegoro ikut serta mengisi booth Mitra Kominfo Kab. Bojonegoro berdasarkan undangan Bupati Bojonegoro tanggal 17 Juni 2019 No.005/355/412.213/2019 dengan tema “Gelar Inovasi Transparansi Government Acountability”.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Pengurus ORARI Lokal Bojonegoro untuk memaparkan pada tamu undangan khususnya, dan pada masyarakat Bojonegoro pada umumnya tentang ORARI dan kegiatannya.

Bahwa ORARI Lokal Bojonegoro mempunyai kegiatan INTERN (Pembinaan, menghadiri HAM Festival, Kunjungan ke ORARI Lokal lainnya, eksperimen merakit radio, antenna radio, dan lain-lain) dan kegiatan EKSTERN (Dukungan Komunikasi, Sosialisasi ke sekolah tentang JOTA, Bakti Sosial, Donor Darah, dan lain-lain).

Tidak lupa juga memperkenalkan komunikasi melalui Satelit Amatir IO-86 ( LAPAN-A2/LAPAN-Orari) yang telah berjasa digunakan pada musibah bencana alam di Lombok dan Palu.

Disamping itu ORARI juga mempunyai kegiatan yang TIDAK TERLIHAT secara umum, misalnya : kegiatan Net, Special Call, DX-ing dan lain-lain. Dimana ORARI Lokal Bojonegoro setiap pagi menyelenggarakan kegiatan Net Pagi pada 145.560 MHz yang diikuti sekitar 150 Amatir Radio dari Jawa Timur dan Jawa Tengah setiap pagi yang sudah berlangsung lebih dari 30 (tiga puluh) tahun.

Keterlibatan ORARI Lokal Bojonegoro dalam kegiatan Pemkab Bojonegoro tidak terlepas dari perhatian khusus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bojonegoro yang sangat mengetahui tentang kiprah ORARI.

Kontributor Berita : YG3ALI
Berita ORARI Lokal Bojonegoro YC3ZAO